Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Penerapan Blue Ocean Strategy dan Customer Relationship Management (CRM) dalam Produk Development Perbankan Home  »  Communication, Sales & Marketing Customer Relationship Management (CRM) November 2025 Perbankan & Koperasi Training Online   »   Training Online – Penerapan Blue Ocean Strategy dan Customer Relationship Management (CRM) dalam Produk Development Perbankan

Training Online – Penerapan Blue Ocean Strategy dan Customer Relationship Management (CRM) dalam Produk Development Perbankan

October 29, 2025

Jadwal Pelatihan Training Online – Penerapan Blue Ocean Strategy dan Customer Relationship Management (CRM) dalam Produk Development Perbankan

TanggalTempatKota
17 - 18 November 2025--

DESKRIPSI

Dalam industri perbankan yang semakin kompetitif, pengelolaan hubungan dengan pelanggan dan inovasi produk menjadi faktor kunci dalam mencapai keberhasilan. Transformasi digital dan perubahan perilaku konsumen menuntut bank untuk meningkatkan pengalaman pelanggan dan menciptakan produk yang relevan. Oleh karena itu, pemahaman yang mendalam tentang Customer Relationship Management (CRM), pengembangan produk yang inovatif, dan penerapan Blue Ocean Strategy sangat penting. Pelatihan ini dirancang untuk memberikan wawasan dan keterampilan praktis kepada para profesional perbankan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan, mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar, dan menciptakan ruang pasar yang baru dengan mengurangi persaingan.

 

TUJUAN

  • Menerapkan Blue Ocean Strategy untuk menciptakan peluang baru dalam industry perbankan
  • Memahami konsep dasar dan pentingnya CRM dalam industri perbankan
  • Mengembangkan keterampilan dalam mengelola hubungan dengan pelanggan dan meningkatkan kepuasan pelanggan
  • Memahami proses pengembangan produk perbankan yang inovatif dan sesuai dengan kebutuhan pasar

 

MATERI

1. Blue Ocean Strategy

  • Konsep dasar dan prinsip-prinsip Blue Ocean Strategy• Manfaat Blue Ocean Strategy
  • Perbedaan Blue Ocean dan Red Ocean Strategy
  • Alat dan Kerangka Kerja Blue Ocean Strategy
  • Identifikasi Peluang Blue Ocean di Industri Perbankan

2. Customer Relationship Management (CRM)

  • Definisi dan tujuan Customer Relationship Management (CRM)
  • Peran CRM dalam industri perbankan
  • Manfaat CRM untuk pengembangan produk
  • Elemen-elemen CRM
  • Segmentasi Nasabah dan Strategi CRM dalam Perbankan
  • Strategi mengelola “customer life cycle”
  • Lima faktor pendorong utama dari customer value
  • Empat tahapan dari customer relationship

3. Pengembangan Produk Perbankan

  • Perkembangan perbankan global & nasional
  • Tantangan & peluang dalam persaingan bank
  • Pentingnya pengembangan produk perbankan
  • Analisis kebutuhan dan perilaku nasabah
  • Strategi inovasi produk perbankan
  • Pengembangan jasa dan layanan digital
  • Regulasi dan kepatuhan
  • Strategi diferensiasi & keunggulan bersaing
  • Implementasi & evaluasi produk/jasa

4. Integrasi Blue Ocean Strategy dan CRM dalam pengembangan produk perbankan

5. Studi Kasus

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Penerapan Blue Ocean Strategy dan Customer Relationship Management (CRM) dalam Produk Development Perbankan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x