Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Marketing Strategy Home  »  Communication, Sales & Marketing Februari 2025 Marketing Planning & Strategy Training Online   »   Training Online – Marketing Strategy

Training Online – Marketing Strategy

January 31, 2025

Jadwal Pelatihan Training Online – Marketing Strategy

TanggalTempatKota
11 - 12 Februari 2025--

OVERVIEW

Seiring dengan perubahan lingkungan bisnis yang sangaat cepat ditandai dengan berbagai fenomena seperi disrupsi oleh teknologi digital dan pandemi Covid-19 mengakibatkan gelombang lesunya ekonomi dan berdampak negatif terhadap dunia bisnis. Cara-cara lama berbisnis dan berpromosi sudah tidak cocok lagi diterapkan oleh para pengusaha dan pelaku bisnis yang ingin “survive” dan keluar sebagai pemenang di bidangnya masing-masing. Perlu adanya teknik dalam menganalisa data dan pasar sehingga tepat sasaran dalam melakukan strategi pemasaran.

Marketing merupakan suatu sistem total dari kegiatan bisnis yang dirancang untuk merencanakan dan menentukan harga, mempromosikan, dan mendistribusikan produk atau jasa, agar sampai kepada pembeli potensial dari produk atau jasa tersebut. Marketing Strategy menjadi faktor penting dalam sebuah bisnis perusahaan dalam mencapai kesuksesannya

 

TUJUAN

Program pembelajaran ini diselenggarakan dalam rangka mendukung pencapaian target perusahaan dari sisi penjualan, pendapatan, dan laba perusahaan, baik dari bisnis utama, ataupun dari bisnis pendukung lainnya seperti jasa pelayanan pabrik ataupun manajemen aset.

 

SASARAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan dapat menunjang kinerja unit kerja yaitu mengakuisi pelanggan, meningkatkan pencapaian penjualan, dan pendapatan melalui strategi pemasaran yang efektif.

 

OBJEKTIF

Setelah mengikuti kegiatan, peserta dapat meningkatkan kompetensinya antara lain:

  • Mampu menjelaskan elemen-elemen strategi pemasaran, seperti Marketing Mix (4P), Product Life Cycle, STP, Penetration Strategy, dll
  • Mampu menjelaskan tahapan penyusunan strategi dan perencanaan pemasaran yang sesuai dengan strategi perusahaan
  • Mampu melakukan penyusunan strategi pemasaran yang selaras dengan strategi perusahaan dengan mengkombinasikan seluruh elemen-elemen pemasaran
  • Mampu melakukan penyusunan rencana implementasi strategi pemasaran sesuai dengan konteks perubahan
  • Mampu mengevaluasi keefektifan strategi pemasaran dan membuat keputusan berdasarkan data untuk perbaikan

 

MATERI

1. Introduction to Marketing Strategy

  • Understanding the Role of Marketing Strategy in Business Success
  • Key Concepts and Principles of Marketing Strategy
  • Analyzing the Marketing Environment and Market Dynamics

2. Market Analysis and Segmentation

  • Conducting Market Research and Analyzing Customer Behavior
  • Segmenting and Targeting Customer Segments
  • Positioning Strategies for Competitive Advantage

3. Developing Marketing Strategies

  • Setting Marketing Objectives and Goals
  • Developing Marketing Mix Strategies (Product, Price, Place, Promotion)
  • Crafting Value Propositions and Differentiation Strategies

4. Marketing Planning and Execution

  • Designing Marketing Plans and Campaigns
  • Implementing Marketing Strategies and Tactics
  • Monitoring and Measuring Marketing Performance

5. Evaluating and Adapting Marketing Strategies

  • Assessing the Effectiveness of Marketing Strategies
  • Making Data-driven Decisions for Improvement
  • Adapting Marketing Strategies in response to Marketchanges

6. Tugas Kelompok & Presentasi Hasil: Marketing Plan Development Project

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Marketing Strategy
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x