Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Bagian Umum merupakan tangan kanan operasional dari Departemen HRD, karena beberapa pekerjaannya sangat membantu kelancaran operasional dan merupakan tugas-tugas pelayanan di Bidang SDM, tetapi di beberapa perusahaan Divisi GA berdiri sendiri dan tidak dalam lingkup HRD. Bahkan di beberapa perusahaan besar atau sedang (terutama bidang industri yang padat karya), GA juga menangani permasalahan Hubungan Industrial (Industrial Relation) baik untuk menyelesaikan masalah internal (kekaryawanan) maupun masalah dengan lingkungan sekitar lokasi pabrik/perusahaan (eksternal).
Sesuai namanya, Divisi General Affair (GA) atau Divisi Umum merupakan supporting unit yang bertujuan memberikan pelayanan-pelayanan kepada unit-unit kerja lain. Bahkan pada umumnya, GA melayani seluruh unit kerja di perusahaan (bersifat shared service) dalam hal administrasi dan pengelolaan pelayanan rutin kantor.
Bertolak dari kebutuhan tersebut, maka kami menawarkan suatu Program Pengembangan Bagian Umum (General Affairs Management) selama 2 (dua) hari, yang selain diperuntukkan bagi pelaksana/staff Bagian Umum, juga untuk level Supervisor maupun Manager. Selain itu, juga penting bagi pengelola SDM (orang-orang HRD), juga bagi para Supervisor atau Manager Teknis di luar Bagian Umum, yang ingin mengetahui lebih jauh seluk beluk General Affairs.
TUJUAN
Setelah mengikuti program pelatihan ini diharapkan peserta akan lebih baik untuk:
PESERTA
OUTLINE MATERI
1. Definisi/Pandangan Umum General Affairs
2. Fungsi dan Peran General Affairs di Organisasi dalam Mendukung Sasaran Strategi Organisasi
3. Kompetensi Motivasi yang Diperlukan oleh Professional General Affairs
4. Fungsi/Peran “Industrial Relations” dalam Suatu Organisasi
5. Ruang Lingkup Tanggung Jawab “Industrial Relations”
6. Jenis Layanan yang Menjadi Tugas & Tanggung Jawab General Affairs
7. Komunikasi Internal dengan Departemen di Lingkungan Perusahaan dan Direksi
8. Komunikasi Eksternal dengan Lingkungan Sekitar Tempat Usaha (antar Perusahaan yang Sejenis, Tetangga, Kawasan Industri, Aparat Keamanan Terdekat, RT/RW/Lurah, dsb)
9. Antisipasi dan Penanganan Masalah di Bidang General Affair
10. Menetapkan Kompetensi General Affairs & Industrial Relations
11. Mengidentifikasi Kunci Keberhasilan General Affairs Sebagai Fungsi Pendukung dalam Melayani Organisasi & Internal Customer
12. Menilai Kinerja General Affairs dari Sisi Proses dan Sistem
13. Menerapkan Kebijakan ke dalam Sistem di General Affairs
14. Memahami Pentingnya Good Interelationship untuk Profesional General Affairs
15. Menghadapi Internal Customer yang Sulit
16. Meningkatkan Kinerja dan Citra General Affairs
17. Teknik Melakukan Negosiasi dengan Vendor
18. Tiga Elemen Penting dalam Negosiasi
19. Evaluasi Negosiasi
20. Cara Memperbaiki Kemampuan Menyimak
21. Tahap Negosiasi
22. Antisipasi Permasalahan Pekerjaan di General Affairs
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – General Affair Management |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |