Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
PENGANTAR
Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang pelayanan kesehatan berdampak luas terhadap pelayanan baik yang bersifat positif maupun negatif. Dampak yang bersifat positif akan menguntungkan masyarakat pemakainya, tetapi dampak yang bersifat negatif akan merugikan masyarakat pemakainya. Disamping itu juga akan mengakibatkan pergeseran nilai dan perilaku pemberi pelayanan serta konflik di antara sesamanya yang pada gilirannya akan berpengaruh juga terhadap mutu pelayanan itu sendiri. Secara luas nama baik institusi pelayanan kesehatan seperti rumah sakit akan menjadi jelek di tengah-tengah masyarakat.
Perkembangan IPTEK sebagaimana diuraikan di atas, juga mengakibatkan pergeseran selera masyarakat dari pengambilan keputusan di tangan pemberi pelayanan dari penentu pelayanan. Akhir-akhir ini sudah mulai berkembang tuntutan itu, dimana setiap masyarakat yang tidak mendapatkan pelayanan yang tidak sesuai dengan keinginan mereka selalu dikait-kaitkan dengan pelanggaran-pelanggaran hak azasi manusia.
Dengan adanya fenomena tersebut di atas, maka untuk mengantisipasinya diperlukan adanya etika pelayanan rumah sakit atau kita sebut saja “etika rumah sakit”, sehingga terjadi hubungan yang kondusif baik hubungan antara profesi dengan profesi yang lain, hubungan antara profesi dengan pasien dan keluarganya maupun hubungan rumah sakit dengan masyarakat secara keseluruhan. Di dalam etika rumah sakit ini akan mengatur hubungan tersebut dan upaya penyelesaian masalahnya, apabila terjadi konflik di dalamnya.
TUJUAN & MANFAAT
MATERI PELATIHAN
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Etika Pelayanan di Rumah Sakit |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |