Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Customer Service Jakarta Juli 2024 Juni 2024 Mei 2024   »   Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

July 5, 2024

Jadwal Pelatihan Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint

TanggalTempatKota
24 - 25 Juli 2024-Jakarta
23 - 24 Juli 2024-Jakarta
11 - 12 Juli 2024-Jakarta
26 - 27 Juni 2024-Jakarta
19 - 20 Juni 2024-Jakarta
12 - 13 Juni 2024-Bandung
28 - 29 Mei 2024-Bandung

 

OVERVIEW

Pelayanan pelanggan menjadi salah satu keunggulan kompetitif perusahaan dalam upaya mempertahankan pelanggan. Makin ketatnya persaingan bisnis membuat para pelaku bisnis bersaing dalam pelayanan terhadap pelanggannya. Untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan dengan sebaik-baiknya, maka perlu pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik pelayanan pelanggan. Setiap personil di semua tingkatan dalam perusahaan harus memahami secara tepat bagaimana melayani pelanggan. Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer, dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan.

Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian customer service. Peningkatan kualitas layanan seharusnya secara kontinyu diupayakan oleh seluruh karyawan. Salah satu faktor dalam peningkatan kepuasan pelanggan adalah penanganan komplain pelanggan. Untuk mengembangkan organisasi yang berorientasi pada kepuasan pelanggan (service excellence), keterampilan menangani komplain pelanggan merupakan keterampilan yang sangat penting. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi customer service yang handal dan menangani komplain pelanggan.

 

TUJUAN

Pelatihan ini akan menyajikan pemahaman tentang bagaimana teknik-teknik melakukan pelayanan yang prima kepada pelanggan dan memberikan pelayanan agar pelanggan mendapatkan kepuasan. Pelatihan ini juga membekali peserta dengan kemampuan tentang kemampuan secara kepribadian agar dapat menjadi lebih bersahabat dan menyenangkan, sehingga pelanggan dapat merasa nyaman dan menjadi pelanggan loyal serta fanatik. Selain itu, pelatihan ini juga akan membahas bagaimana cara menghadapi kompalin pelanggan dan menjadi komplain tersebut sebuah alat untuk meningkatkan pelayanan.

 

MATERI PELATIHAN

  1. Memahami Konsep Dasar Pelayanan
  2. Memahami Aturan-aturan di dalam Pelayanan
  3. Teknik Komunikasi dan Etika
  4. Teknik Pelayanan Prima
  5. Teknik Mengenal dan Memahami Pelanggan
  6. Mengenali Harapan dan Emosi Pelanggan
  7. Pemahaman tentang Komplain dan Dampak Kegagalan Menangani Complain
  8. Teknik Menghadapi Komplain Pelanggan
  9. Teknik Menganalisa Komplain dan Menjadikan Komplain Sebagai Proses Pengembangan Pelayanan
  10. Membangun Sistem Penanganan Keluhan Pelanggan
  11. Communication & Interpersonal Skill dalam Menghadapi Komplain

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Assestment

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Jogja Only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Customer Service Excellent and Handling Customer Complaint
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x