Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Komunikasi dalam kehidupan sehari-hari memegang peranan yang sangat penting, hal ini dikarenakan komunikasi memiliki fungsi untuk menghubungkan keinginan seseorang kepada orang lain. Secara spesifik komunikasi menjalankan empat fungsi: fungsi kendali (control, pengawasan), motivasi, pengungkapan emosional dan informasi. Komunikasi bertindak untuk mengendalikan perilaku anggota dengan beberapa cara. Setiap organisasi mempunyai hierarki wewenang dan garis panduan formal yang harus dipatuhi oleh karyawan.
Komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya, dan kita pahami bahwa satu organisasi di dalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi. Terdapat dua jenis komunikasi menghubungkan satu dengan lainnya yaitu komunikasi formal dan informal, kedua jenis komunikasi ini selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia. Selain hal tersebut, dalam komunikasi dikenal juga bentuk komunikasi verbal dan komunikasi non verbal. Kedua bentuk ini juga selalu hadir dalam setiap aktivitas manusia, dan kita pahami bahwa satu organisasi di dalamnya terlibat karyawan yang memiliki karakteristik dan sifat yang berbeda-beda sehingga besar sekali peluangnya untuk terjadi kesalahan informasi yang disampaikan dalam komunikasi.
Beberapa literatur menjelaskan bahwa salah satu penyebab utama timbulnya konflik disfungsional atau konflik yang menghambat produktivitas kerja organisasi adalah kesalahan dalam komunikasi atau miss-communication. Komunikasi yang efektif perlu dibangun dalam suatu organisasi untuk menghasilkan nilai maksimum, sehingga akan terjadi akselerasi nilai positif bagi setiap karyawan. Kemampuan komunikasi masing-masing orang adalah berbeda, dan sangat dipengaruhi oleh berbagai faktor. Oleh sebab itu, untuk mencapai efektifitas komunikasi setiap karyawan harus mampu memahami unsur-unsur komunikasi, bagaimana berkomunikasi secara efektif, dan bagaimana membangun emosi cerdas untuk komunikasi efektif.
Dalam dunia usaha maupun organisasi lainnya, Public Relations (Humas) kini telah menjadi bahan yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Sekarang, kehidupan sudah menjadi sedemikian kompleksnya, sehingga apa yang dikatakan atau apa yang dikehendaki, agar bisa terpenuhi, manusia maupun organisasi mutlak mendapatkan pengertian atau bahkan kalau mungkin dukungan dari pihak lain, terhadap apa yang dinyatakan. Pengertian dan dukungan dari berbagai pihak yang latar belakangnya bervariasi, makin lama makin sulit untuk didapatkan. Apa yang sering dilakukan adalah memberitahukan kepada khalayak umum tentang ‘siapa dan bagaimana diri kita’. Kegiatan semacam ini, lazimnya disebut Publisitas, yang merupakan salah satu tahap dari keseluruhan kerja Public Relations.
BENEFIT
COURSE OUTLINE
1. Konsep Komunikasi dan Peranannya dalam Suatu Organisasi Bisnis
2. Keterampilan Komunikasi Antar Pribadi (Interpersonal)
3. Komunikasi Arsetif
4. Komunikasi Non Verbal
5. Emosi Cerdas untuk Komunikasi Efektif
6. Peranan dan Fungsi Public Relations dalam Perusahaan
7. Psikologi Public Relations
8. Sistem Komunikasi Antar Individu (Interpersonal Communications)
9. Manajemen dan Kode Etik Public Relations
10. Perencanaan Kerja PR
11. Mengenali Hambatan-hambatan Kerja PR dan Menemukan Solusinya
12. Pengenalan Management Crisis
13. Hubungan Manajemen Krisis dengan Citra Perusahaan
14. Strategi Penanggulangan Krisis
15. Strategi Menghadapi Siklus: Pra Krisis, Ketika Krisis dan Setelah Krisis
16. Membentuk Corporate Image Identity
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Effective Communication Skill for Public Relation |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |