Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – The Change Leader: Leading Change Home  »  Leadership & Teamwork Managerial & Soft skills Supervisory Management & Development Training Online   »   Training Online – The Change Leader: Leading Change

Training Online – The Change Leader: Leading Change

October 7, 2020

Jadwal Pelatihan Training Online – The Change Leader: Leading Change

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Di tengah persaingan dan derasnya arus perubahan yang terjadi saat ini ditambah dengan berbagai masalah (baik yang bersumber dari internal dan eksternal), membuat para Middle Management perlu benar-benar efektif dan efisien dalam menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Tiga Pilar Utama yang harus dikuasai adalah kemampuan mereka dalam mengelola diri sendiri, pekerjaan dan orang lain. Selain itu, mereka perlu memiliki beberapa pengetahuan dan keterampilan penting lainnya yang mendukung mereka agar mampu bekerja secara profesional.

Para Middle Management memiliki tanggung jawab besar dalam organisasi/perusahaan, karena mereka adalah orang yang secara langsung berhubungan dengan anggota kelompoknya. Mereka memimpin, mengelola, menegur, mengarahkan, memberi contoh, berkomunikasi dan memotivasi. Kepemimpinan dan komunikasi merupakan keterampilan utama yang harus dimiliki oleh seorang Leader.

Pelatihan Managerial Skill ini dirancang untuk membangun SDM yang bersikap mental positif dengan memberikan formula praktis pengembangan keahlian dalam kegiatan Leadership, peran dan tanggung jawab untuk mensupervisi, perencanaan, kooordinasi, pendelegasian, kemampuan dalam memimpin, memotivasi team/bawahan.

Bagaimana kunci supervisi yang efektif, sehingga dapat merealisasikan rencana besar dengan sukses?

3 Pilar Utama agar mampu menjalankan eksekusi yang prima meliputi:

  • Proses SDM (Interpersonal Skill, Understanding Staff Personality, Assertive Communication)
  • Proses Strategi (Planning, Delegating, Coordinating, Controlling, Problem Solving, Decision Making)
  • Proses Operasional (Disciplining the Right Way, Effective Leadership at Work, Team Building; Motivation)

 

OBJECTIVE

  • Memahami tugas, peran dan fungsi managerial
  • Peserta menjadi seorang Leader dengan sikap unggul, di mulai dari dalam diri dan berdampak pada orang lain
  • Mampu memimpin, mengarahkan, meningkatkan, memotivasi bawahan
  • Menciptakan supervisi yang tangguh, mempunyai jiwa kepemimpinan, penuh tanggung jawab dan mempunyai mindset yang benar tentang tugas-tugas supervisor
  • Membangun tim kerja yang efektif
  • Mampu menerjemahkan action plan, program, sistem dan prosedur dari atasan
  • Menciptakan lingkungan kerja yang dinamis dan bersinergi serta komunikasi yang baik
  • Setiap individu menghasilkan performance yang terbaik
  • Kinerja pribadi dan tim yang maksimal
  • Mampu mengambil keputusan dengan tepat dan cepat

 

COURSE OUTLINE

1. Mengelola Perubahan

  • Innovation and Strategic Thinking
  • Pentingnya melakukan perubahan secara terus menerus
  • Memahami faktor penghambat dan cara-cara efektif melakukan perubahan

2. Mengelola Diri Sendiri (Managing Self)

  • Fungsi, peran dan tanggung jawab utamanya
  • Meningkatkan Percaya Diri
  • Kekuatan Karakter

3. Self Assessment

  • Menumbuhkan motivasi berprestasi yang tinggi dan sikap mental yang positif
  • Mengoptimalkan penggunaan waktu guna mencapai tujuan

4. Mengelola Pekerjaan (Managing Job)

  • Membuat suatu tujuan yang jelas dan memotivasi diri untuk mencapainya SMART
  • Manajemen Tugas: Perencanaan, Monitoring dan Kontrol
  • Menggunakan Tools Manajemen secara baik guna mencapai suatu tujuan

5. Mengelola Orang Lain (Managing Others)

  • Keterampilan untuk memimpin dan mempengaruhi orang lain
  • Mengembangkan gaya kepemimpinan yang tepat: Situational

6. Asessment Leadership Style

  • Tipe dan gaya kepemimpinan di dalam dirinya serta cara-cara menggunakannya secara efektif

7. Problem Solving and Decision Making

  • Cara dan pendekatan rasional melihat suatu permasalahan, mencari solusi dan keputusan serta mengamankan keputusan agar lebih efektif

8. Human Relation and Communication Skills

  • Pentingnya kemampuan keterampilan yang efektif dan menjalin hubungan dengan baik di tempat kerja
  • Kendala dalam komunikasi efektif dan cara-cara mengatasinya

9. Conflict Management and Building Commitment

  • Cara-cara mengatasi konflik di tempat kerja serta pentingnya komitmen bersama untuk mencapai sukses bersama
  • Meng-Handle Perbedaan/Konflik

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – The Change Leader: Leading Change
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x