Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Teknik Pengaduan dan Penanganan Piutang Home  »  Credit and Collection Perbankan & Koperasi Training Online   »   Training Online – Teknik Pengaduan dan Penanganan Piutang

Training Online – Teknik Pengaduan dan Penanganan Piutang

June 18, 2021

Jadwal Pelatihan Training Online – Teknik Pengaduan dan Penanganan Piutang

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Sebagai mana kita ketahui bahwa peningkatan profit margin perusahaan disamping ditentukan oleh tercapainya target penjualan, juga dipengaruhi oleh besarnya idle piutang dan idle inventory. Mungkin saja terjadi, perusahaan memperoleh keuntungan namun Cash Flow (Arus Cash) Negatif, karena terjadinya idle di inventory dan utamanya di piutang karena adanya kebijakan dari perusahaan yang melakukan penjualan secara kredit dan pembayarannya menunggak dan tidak sesuai dengan jangka waktu kredit yang diberikan oleh perusahaan selaku produsen.

Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection, karena apabila tidak dikelola secara profesional akan menimbulkan dampak, perusahaan kekurangan arus kas (Cash Flow). Oleh karena itu perusahaan dituntut untuk mampu menganalisa rasio piutang agar selalu dalam posisi tolok ukur ideal yang ditetapkan dan apabila terjadi penyimpangan dari standard yang ditetapkan agar segera dilakukan penanganan yang profesional.

 

OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  • Menahami ratio piutang yang sehat.
  • Memahami teknik pengendalian piutang untuk meningkatkan profit perusahaan.
  • Memahami teknik pengelolaan dan penanganan piutang yang bermasalah.
  • Memahami teknik monitoring, reporting dan penagihan piutang.
  • Memahami tipologi customer berdasarkan visual, anditori dan kinestetis.
  • Memahami cara melakukan penagihan berdasarkan tipologi customer.

 

COURSE OUTLINE

1. Introduction Management Piutang dan Penagihan

  • Ratio Piutang yang Sehat
  • Fungsi Piutang dalam Meningkatkan Profit
  • Pengelolaan dan Pengendalian Piutang
  • Definisi dan Tujuan Penagihan
  • Alat dan Proses Penagihan

2. Peran Kolektor dalam Penagihan

  • Peran dan Fungsi Kolektor
  • Tipologi Customer Berdasarkan Visual, Anditori dan Kinestetis
  • Cara Melakukan Penagihan Berdasarkan Tipologi Customer
  • Role Play dan Study Kasus

3. Perhitungan Target Penagihan (Awal, Berjalan dan Koreksi)

  • Penentuan Matrik Penagihan (berdasarkan area)
  • Teknik Monitoring, Reporting Piutang dan Penagihan
  • Teknik Closing Harian
  • Kompilkasi Study Kasus

4. Analisis Effectivitas Penagihan

  • Analisis Pencapaian Target Penagihan
  • Analisis Pengelolaan Piutang Bermasalah
  • Teknik Closing Harian
  • Kompilasi Study Kasus
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Teknik Pengaduan dan Penanganan Piutang
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x