Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel Home  »  Business Management e-Banking Perbankan & Koperasi Strategi Perusahaan Training Online   »   Training Online – Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel

Training Online – Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel

November 23, 2020

Jadwal Pelatihan Training Online – Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Jaringan e-Channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank.

Transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah. Oleh karena itu maka bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalam memperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupun elektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital patut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun-tahun mendatang. Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan Electronic Delivery Channels seperti Automated Teller Machine (ATM), Mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz Card Reader, Internet dan Mobile Banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.

 

COURSE OUTLINE

1. Pengantar Teknologi Perbankan dan Financial Inclusion

2. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”

  • Tuntutan Layanan Perbankan Modern
  • Tuntutan Informasi Perbankan Modern

3. Panduan Penyelenggaraan Digital Branch

  • Regulasi Bank Indonesia dan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Terkait dengan Transaksi Elektronik Perbankan

4. e-Banking

  • Apa itu Internet?
  • Apa itu Internet Banking?
  • e-Mail
  • Cara Kerja e-Mail
  • Menggunakan e-Mail
  • Pengantar World Wide Web (WWW)
  • Menggunakan Browser

5. Definisi e-Banking

  • Definisi e-Banking
  • Website Informational
  • Website Transaksional
  • Komponen e-Banking
  • e-Banking Tren dan Arah
  • Tren Pembayaran Retail
  • Pembayaran dalam Lanskap
  • Kemunculan Produk dan Teknologi
  • Perkembangan Masa Depan
  • Transisi dari Tradisional ke Perbankan Elektronik
  • Transisi e-Banking dalam Ekonomi Berkembang
  • Studi Kasus

6. e-Banking: Inovasi, Tren dan Arah

  • e-Banking beserta Produk dan Isu-isu terkait
  • M-Pesa: Studi Kasus – Cara Kerja
    • Dari M-Pesa ke Apple Bayar
    • Apakah Ponsel Merupakan Kunci Masa Depan Industri Perbankan?

7. Strategi dan Model Manajemen Operasi

  • Kebutuhan Pelanggan
  • Tujuan Strategi Bank
  • Inovasi dalam e-Banking
  • Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle

8. Manajemen Risiko di dalam e-Banking

  • Pengertian Risiko di dalam e-Banking
  • Prinsip Manajemen Risiko Menurut Bank for International Settlement
  • Studi Kasus Terkait Risiko e-Banking

9. Inovasi dalam e-Banking

10. Masa Depan Cabang Bank (Bank Branch)

  • Saat Dimana Teknologi Menentukan Arah Kegiatan Operasional Perbankan
  • Masa Depan adalah Sekarang E-Banking/Perbankan Digital
  • Digital Banking Ditetapkan
  • Ciri Bank Paling Inovatif

11. Prinsip Persaingan Industri Perbankan dan Posisi Pasar

12. Analisa Kebutuhan Nasabah (Needs Analysis)

13. Perilaku Konsumen dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian

14. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk Bank

15. Meningkatkan Daya Saing dengan Menggunakan Strategi Pemasaran (Market Intelligent)

16. Siklus dan Proses Bisnis Produk Jasa Bank

17. Proses Penciptaan Produk dan Jasa

18. Membangun Jaringan Melalui Pemanfaatan Teknologi

19. Customer Orientation

20. Manajemen Risiko Produk Baru

21. Memahami Konsep dan Aplikasi Market Testing

22. Mengukur Keberhasilan Diterimanya Produk Baru

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Strategi dan Pengembangan Jaringan e-Channel
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x