Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Dengan bertumbuhnya bank-bank di dunia pada umumnya dan di Indonesia khususnya, maka bank perlu menerapkan prinsip manajemen resiko berupa pengendalian internal dan pelaksanaan tata kelola yang baik atau Good Corporate Governance (GCG) untuk menjaga segala bentuk asset yang merupakan milik bank dan juga dana masyarakat yang terkumpul yang selanjutnya diserahkan kepada pihak-pihak yang membutuhkan. Maka bank perlu melaksanakan langkah preventif untuk mencegah timubulnya tindak pidana perbankan yang dilakukan oleh karyawan, baik yang melaksanakan tindak pidana secara perorangan maupun melalui kerjasama dengan pihak luar.
Salah satu langkah preventif mencegah timbulnya tindak pidana perbankan adalah dengan cara bank wajib menerapkan prinsip strategi anti fraud. Dengan demikian, maka setiap pihak akan merasa diawasi dalam tugasnya serta pihak lain juga akan merasa diawasi juga.
Pererapan strategi anti fraud di lakukan dengan mempertimbangkan proses, dokumen dan data-data internal yang dimiliki oleh bank serta data-data eksternal yang dalam hal ini dapat dilakukan dengan bekerjasama dengan pihak luar seperti aparat kepolisian. Oleh karena itu, dalam menerapkan strategi anti fraud diperlukan pengetahuan dan pengalaman atas tindak pidana yang sering terjadi di kalangan perbankan.
Melalui Pelatihan ini, kami akan memberikan penjelasan yang terperinci dari kasus-kasus perbankan yang ada di akhir-akhir sekarang ini. Selain itu dalam pelatihan ini kami juga akan memberikan penjelasan atas latar belakang, pengertian, teknik identifikasi fraud serta cara penanganannya.
BENEFIT
Setelah mengikuti training ini, diharapkan peserta dapat:
COURSE OUTLINE
1. Topic Coverage
2. Mengenali Jenis-jenis Kegagalan Operasional Bank
3. Faktor-faktor yang Menyebabkan Peluang Fraud pada Bank
4. Strategi Anti Fraud
5. Cara Mendeteksi Fraud pada Aktifitas Perbankan
6. Peran BI dan PPATK dalam Antisipasi Terjadinya Fraud
7. Solusi Menghadapi Fraud
8. Reporting Fraud Procedures
9. Contoh-contoh Kasus Fraud
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Strategi Anti Fraud Banking |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |