Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Service Excellence for Hospital Home  »  Communication, Sales & Marketing Customer Service Januari 2024 Juli 2024 November 2023 Rumah Sakit Training Online   »   Training Online – Service Excellence for Hospital

Training Online – Service Excellence for Hospital

July 1, 2024

Jadwal Pelatihan Training Online – Service Excellence for Hospital

TanggalTempatKota
26 - 26 Juli 2024--

 

DESCRIPTION

Sejak diterbitkannya UU tentang Pelayanan Publik pada 2009, maka setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu, dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service. Pengetahuan atau keterampilan dalam melayani dapat dibangun dengan melakukan pelatihan SDM di masing-masing institusi sehingga tujuan dari pelayanan prima (Excellent Service/ Service Excellence) dapat terwujud dalam bentuk kepuasan pelanggan.

Service excellence adalah pelayanan yang diberikan oleh seseorang atau organisasi yang membuat pelanggan senang, datang lagi dan mengajak rekan-rekannya untuk menikmati kesenangan yang pernah dinikmatinya. Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Service excellent sangat penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa pada pasien. Mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, dihormati dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan service excellent di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat. Oleh karena itu, Pelatihan Service Excellence sangat dibutuhkan karyawan rumah sakit. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan service excellent di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat

 

OBJECTIVE

  1. Peserta memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan bisnis rumah sakit
  2. Peserta mampu melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “9 Service Bites” yaitu: Access, Responsiveness, Competency, Courtesy, Reliability, Speed, Security, Tangible, Professional
  3. Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata customer
  4. Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara terampil menghadapi keluhan pasien
  5. Peserta mampu mendeliver service kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien

 

COURSE OUTLINE

1. Basic Mentality for Service Excellence

2. Rumah Sakit vs Pasien

3. Karakteristik Rumah Sakit vs Karakteristik Pasien

4. Keterampilan Service Excellence

5. Penanganan Keluhan

6. Pengembangan Layanan

7. Action Plan and Improvement

8. Budaya 3A Membangun Service Excellence

  • Attitude
  • Attention
  • Action

9. Studi Kasus

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Service Excellence for Hospital
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x