Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Produk Kredit Home  »  Credit and Collection Perbankan & Koperasi Training Online   »   Training Online – Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Produk Kredit

Training Online – Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Produk Kredit

July 17, 2023

Jadwal Pelatihan Training Online – Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Produk Kredit

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Saat ini, pertumbuhan industri jasa keuangan khususnya perbankan semakin meningkat pesat. Namun hal ini juga diiringi dengan meningkatnya persaingan antar bank sehingga membuat nasabah menjadi semakin selektif dalam memutuskan akan menggunakan jasa bank apa di dalam setiap transaksinya.

Dengan semakin tingginya permintaan masyarakat akan kredit consumer (KPR/KKB/KTA dan Credit Card) sangat penting bagi bank ataupun institusi keuangan untuk dapat merespon animo masyarakat tersebut dengan mengembangkan produk sesuai dengan permintaan konsumen.

 

TUJUAN & MANFAAT

  • Peserta pelatihan mampu mengidetifikasi tantangan dan peluang bisnis untuk meningkatkan kualitas produk kredit consumer
  • Peserta pelatihan mampu melakukan analisa dan evaluasi secara menyeluruh terkait aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi sehingga mampu memberikan acuan baru dalam inovasi dan pengembangan produk dan layanannya dalam kredit consumer
  • Mengetahui mekanisme pengembangan produk kredit consumer
  • Peserta pelatihan mampu menyusun strategi dan kebijakan yang tepat dalam merespon perkembangan yang ada

 

MATERI

1. Analisa Kebutuhan Nasabah terhadap Kredit Consumer

2. Memahami Perilaku Konsumen dan Faktor Penyebab Mereka Membeli

3. Konsep Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk Kredit Consumer

4. Memahami Mekanisme Pengembangan Produk Kredit Consumer

5. Perencanaan Produk Kredit Konsumer

  • Memilih dan Menarik Pasar Sasaran
  • Merancang Syarat dan Ketentuan Produk
  • Developing Profit Models for Consumer Lending Product

6. Account Acquisition

  • Screening and Credit Evaluation, Avoiding Negative Selection
  • Setting Credit Lines to Meet Profit Goals

7. Credit Scoring Theory and Application

  • Developing and Implementing Scores to Meet Business Goals
  • Monitoring and Validation

8. Portfolio Maintenance

  • Controlling the Performance Of Accounts
  • Testing Programs for Optimum Implementation

9. Collections

  • Developing a Collection Strategies: Identifying Low and High Risk Accounts, Collection Scoring, Allocating Internal and External Resources
  • Forecasting Delinquency and Write Off

10. Secured Products: Mortgages (KPR) and Automobile Loans (KKB) and Unsecured Product: Personal Loan (KTA)

  • Planning the Product , Screening Techniques (Underwriting Process)
  • Managing the Portfolio

11. Profit Analysis

  • Life time, Single-Loan Profitability Analysis, Installment Loans and Revolving Products
  • Allocating Revenue and Cost by Product and Funding
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Monitoring dan Evaluasi Perkembangan Produk Kredit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x