Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Marketing Plan and Strategy Home  »  Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy Training Online   »   Training Online – Marketing Plan and Strategy

Training Online – Marketing Plan and Strategy

April 12, 2021

Jadwal Pelatihan Training Online – Marketing Plan and Strategy

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Penting bagi setiap perusahaan memiliki rencana pemasaran strategis baik rencana perusahaan yang menyeluruh, atau rencana dalam jangka pendek. Rencana pemasaran strategis berguna untuk mendorong upaya pemasaran dalam mencapai tujuan yang ingin diraih di perusahaan. Training Marketing Plan and Strategy sangat tepat untuk mereka yang ingin merumuskan strategi pemasaran yang tepat serta ingin memperdalam detail esensi marketing yang di dalamnya akan mempelajari Strategic Planning, Market Research, Product Panning and Development. Promotion, Distribution dan Pricing. Training Marketing Plan and Strategy ini akan membawa para peserta untuk benar-benar menjadi Market Oriented yang sangat berguna dalam memasarkan produknya, serta mengembangkan skill para peserta untuk semakin sensitif dengan situasi pasar.

Marketing yang efektif dimulai dari strategi marketing yang informatif. Marketing Strategy yang baik akan membantu mendefinisikan visi, misi, dan tujuan bisnis, serta memberikan kerangka kerja yang dibutuhkan untuk mencapai tujuan tersebut. Strategi marketing Anda mempengaruhi cara Anda menjalankan keseluruhan bisnis. Jadi harus dirancang dan dikembangkan secara konsultatif dengan seluruh anggota tim. Secara umum strategi marketing yang komprehensif menjelaskan hal berikut yaitu mendekripsikan bisnis Anda dan apa produk dan layanannya, menjelaskan posisi dan peran produk atau layanan Anda di pasar, membuat profil pelanggan dan kompetitor, dan identifikasi taktik marketing yang akan digunakan, dan memudahkan proses membangun rencana marketing dan mengukur efektivitasnya.

Dalam pelatihan ini akan dibahas mendalam tentang marketing management, analisa peluang pasar, bagaimana cara membuat marketing program, dan implementasinya.

 

COURSE OUTLINE

1.  Pembahasan Mendalam tentang Marketing Management

  • Marketing and Marketing Management Process
    • Fungsi Marketing
    • Peran Marketing dalam Masyarakat Modern
    • Budaya Marketing
    • Marketing Sebagai Proses Management
  • Peran Marketing dalam Strategi Perusahaan
    • Strategy Marketing Perusahaan beda level akan mempunyai isu yang berbeda, dimana peran kita?

2. Analisa Peluang Pasar

  • Bagaimana Menganalisa Situasi Pasar?
    • Analisa Pasar Secara Makro
    • Analisa Pasar Secara Mikro
    • Menemukan Isu Kritis yang Sangat Berpengaruh terhadap Pasar
    • Bagaimana dengan Isu Internal Perusahaan
  • Instansi
    • Key Person, PIC, Purchaser
    • Proses Pembelian dalam Instansi dan Organisasi
  • Market Segmentation
    • Segmentation, Targeting and Positioning
    • Memahami Proses Segmentasi
    • Targeting dan Positioning
  • Riset Pasar
    • Model dan Proses Riset Pasar
    • Bagaimana Mengukur Kekuatan Pasar
    • Apa saja Kegiatan Kompetitor

3. Membuat Marketing Program

  • Marketing Program
    • Proses Penting dalam Membuat Program Marketing
    • Menyesuaikan Program Marketing
  • Memilih Strategy Produk
    • Klasifikasi Produk
    • Branding
    • Strategy Product-line/Disposable/Support
    • Profit Center
    • Strategi Produk Baru
  • Menentukan Harga
    • Proses dalam Menentukan Harga
    • Strategy Harga/Pricing Strategy
    • Negoisasi dalam Menentukan Harga
  • Mengelola Distribusi
    • Channel Distribusi yang Mana?
    • Agar Distribusi Semakin Efisien
  • Promotion mix
    • Program Promosi
    • Advertising
    • Sales Force Management

4. Implementasi

  • Action Plan
  • Monitoring and Controlling Marketing Programs/Marketing Audit
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Marketing Plan and Strategy
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x