Training Online – Manajemen Keperawatan Home  »  April 2022 Maret 2022 Rumah Sakit Training Online   »   Training Online – Manajemen Keperawatan

Training Online – Manajemen Keperawatan

March 4, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Manajemen Keperawatan

TanggalTempatKota
20 - 20 April 2022--
10 - 10 Maret 2022--

DESCRIPTION

Manajemen Keperawatan ialah suatu tugas khusus yang harus dilaksanakan oleh pengelola keperawatan untuk merencanakan, mengorganisasikan, mengarahkan serta mengawasi sumber yang ada, baik itu sumber daya maupun dana sehingga dapat memberikan pelayanan keperawatan yang efektif baik kepada pasien, keluarga atau masyarakat. Proses dalam sebuah manajemen dan fungsi tugas tujuan manajemen keperawatan adalah meliputi dari perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, pengawasan, yang harus dilakukan oleh manajer dalam bentuk Supervisi. Dan bila hal ini dilakukan dengan baik maka kualitas pelayanan keperawatan akan berjalan optimal dan tingkat kepuasan pasien maupun klien akan terpenuhi dengan baik pula.

Perawat sebagai ujung tombak rumah sakit harus memahami dan mengerti betul akan kebutuhan tersebut karena perawat akan selalu menghadapi secara langsung pelanggan baik pasien maupun keluarga selama pasien dirawat. Di lain pihak dengan banyaknya rumah sakit baik pemerintah maupun swasta menuntut perawat untuk memberikan pelayanan yang komprehensif yang tidak hanya mengedepankan kepuasan pelanggan tetapi loyalitas pelanggan terhadap pelayanan yang diberikan.

Perawat juga dituntut untuk memberikan pelayanan yang profesional sebagai salah satu indikator dalam menciptakan kepuasan dan loyalitas pelanggan. Untuk menciptakan loyalitas perlu adanya kemampuan dalam hal soft skill yang mungkin saat ini dianggap hal yang kurang penting. Banyak permasalahan yang bersumber dari soft skill yang kurang baik dan tentu saja hal ini akan berdampak pada kepercayaan dan loyalitas pelanggan. Agar semua hal tersebut di atas dapat tercapai, direktur, manajer dan seluruh komite keperawatan perlu dilengkapi dengan kemampuan tentang manajemen dan kepemimpinan dalam pelayanan keperawatan.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan diharapkan peserta mampu:

  • Menerapkan fungsi perencanaan (planning) dalam ruang rawat
  • Menerapkan fungsi pengorganisasian (organizing) dalam ruang rawat
  • Menerapkan fungsi pelaksanaan (actuating) dalam ruang rawat
  • Menerapkan fungsi evaluasi (controling) dalam ruang rawat

 

OUTLINE

  • Konsep Manajemen
  • Konsep Manajemen Keperawatan
  • Perencanaan dalam Keperawatan
  • Pengorganisasian dalam Keperawatan
  • Pelaksanaan (Komunikasi Efektif, Kepemimpinan Kepala Ruangan, Manajemen Konflik, Melakukan Perubahan, Pelayanan Prima Keperawatan, Pasien Safety, Jenjang Karir, Handling Komplain, Kerjasama Tim yang Efektif) dalam Keperawatan
  • Pelaksanaan Evaluasi dalam Keperawatan (Supervisi, Kendali Mutu Keperawatan)
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Manajemen Keperawatan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x