Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Fungsi Sekretaris Direksi Home  »  Office Management & Secretary Training Online   »   Training Online – Fungsi Sekretaris Direksi

Training Online – Fungsi Sekretaris Direksi

October 5, 2021

Jadwal Pelatihan Training Online – Fungsi Sekretaris Direksi

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Salah satu pilar dari Good Corporate Governance (GCG) adalah Governance Structure. Governance Structure terbagi menjadi organ utama yaitu; RUPS, Dewan Komisaris dan Direksi. Sementara organ pendukung terdiri atas Komite-komite, Corporate Secretary, Internal Audit, Komite Audit dan Sekretaris Dewan Komisaris.

Sekretaris Direksi dalam banyak aspek dapat dipersamakan dengan posisi Corporate Secretary (Sekretaris Perusahaan) di level Direksi dan jajaran manajemen. Namun demikian, kadangkala jabatan ini dipandang sebelah mata dan dilecehkan karena dianggap hanya mengerjakan fungsi administratif. Sekdekom bukan diciptakan hanya untuk tugas administratif mengurus Dewan Komisaris, namun merupakan fungsi yang strategis. Sekdir harus memiliki pengetahuan yang mencukupi di bidang Undang-Undang dan peraturan lain yang berhubungan dengan Direksi, tugas dan wewenang komite-komite di bawahnya serta punya pengetahuan administrasi, komunikasi serta managerial skill yang dibutuhkan.

Sekdir harus juga dapat bertindak sebagai Humas yang melaksanakan hubungan antara Direksi dan jajaran manajemen. Oleh karena itu, Sekretaris Direksi harus dibekali dengan pengetahuan yang cukup dalam pelaksanaan tugasnya, termasuk dalam aspek implementasi Good Corporate Governance (GCG).

 

OBJECTIVE

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan dapat:

  • Meningkatkan profesionalisme Sekretaris Direksi sehingga dapat membantu Direksi secara tepat guna di dalam mengelola tugas Direksi
  • Mengetahui secara komprehensif tugas, kewenangan dan posisi strategis yang dimiliki oleh Sekretaris Direksi
  • Memahami pelaksanaan implementasi GCG secara tepat dan komprehensif

 

COURSE OUTLINE

  1. Pengantar Konsep Good Corporate Governance (GCG)
  2. Memahami Fungsi, Kewenangan dan Tugas Direksi
  3. Memahami Komite-komite di bawah Direksi
  4. Apa yang Diperlukan Sebagai Sekretaris Direksi yang Handal?
  5. Manajemen Kesekretariatan Direksi
  6. Studi Kasus

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Fungsi Sekretaris Direksi
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x