Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Awal abad ke-21 ini, persaingan antar perusahaan semakin ketat. Sebab, liberalisasi, keterbukaan informasi dan revolusi teknologi membuat customer semakin mempunyai banyak pilihan terhadap produk yang dibutuhkannya. Kemampuan perusahaan untuk mengendalikan harga jual pun kini menjadi terbatas. Tidak lagi mudah bagi produsen mematok laba yang tinggi dengan menaikkan harga. Sebab harga yang tinggi membuat produk tersebut akan dijauhi oleh pembelinya. Pembeli akan lebih beralih ke produk yang berkualitas baik, namun berharga murah, serta mempunyai layanan purna jual cepat dan mudah.
Ironisnya, dengan kondisi pasar yang semakin sulit ini, manajemen justru dituntut untuk meningkatkan laba perusahaan. Tidak ada pilihan lain, bahwa tuntutan itu hanya bisa dilakukan jika perusahaan mampu menurunkan biaya (cost reduction) dan menghilangkan proses-proses yang tidak memberikan nilai tambah.
Namun, untuk sukses melakukannya tidaklah mudah. Dibutuhkan komitmen yang tinggi dari manajemen dan keterlibatan semua unsur dalam perusahaan. Tidak hanya bagian produksi, tapi juga Bagian Marketing, Support Produksi dan Administrasi. Sehingga dalam konteks ini ego beberapa bagian yang merasa merekalah yang harus mendapatkan benefit tertinggi karena merasa paling berpengaruh bagi kelanjutan perusahaan menjadi tidak menemukan relevansinya. Di dalam pelatihan ini akan dibahas beberapa Teknik Cost Reduction yang telah terbukti efektivitasnya tanpa pengorbanan quality, delivery, dan customer service.
OBJECTIVES
OUTLINE
1. Filosofi dan Perkembangan Konsep Cost Reduction, Tantangan dan Hambatan
2. Kendala-kendala dalam Penerapan Cost Reduction
3. Syarat Paling Utama Cost Reduction: Komitment Management – The Leader Bukan The Manager
4. Reduction Cost
5. Identifikasi Proses-proses yang Menaikkan Biaya: Pemborosan, Ketidakseimbangan dan Kelebihan Beban (Muda, Mura, Muri)
6. Metode-metode Melakukan dan Analisis Cost Reduction
7. Kebijakan 5R/5S dan Aplikasi dalam Tempat Kerja (Gemba)
8. Identifikasi dan Pengendalian Proses Terhadap Fraud (Kecurangan)
9. Perbaikan Terus-menerus (Kaizen)
10. Kegagalan-kegagalan dalam Penerapan Cost Reduction Program
11. Keberlanjutan Cost Reduction Program
12. Best Practice dalam Cost Reduction
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Cost Reduction |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |