Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Corporate Branding Strategy and Marketing Communication Home  »  April 2024 Communication, Sales & Marketing Corporate Communications Training Online   »   Training Online – Corporate Branding Strategy and Marketing Communication

Training Online – Corporate Branding Strategy and Marketing Communication

April 4, 2024

Jadwal Pelatihan Training Online – Corporate Branding Strategy and Marketing Communication

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Corporate branding merupakan media efektif dan potensial yang tersedia untuk membangun citra atau nama korporasi kita. Corporate branding merupakan suatu disiplin baru untuk mengarahkan jalan korporasi untuk membangun branding-nya di tengah persaingan yang ketat. Citra atau merek korporasi  ini akan mengkomunikasikan misi organisasi, profesionalisme kepemimpinan, kualifikasi karyawan, nilai dari konteks marketingnya serta persepsi sosial politik publik terhadap entitas korporasi. Sebagai misal beberapa korporasi semacam Singapore Airlines, MasterCard International, Amazon.Com, General Meters, Toyota dan lainnya yang sangat kuat branding-nya.

Saat ini telah terjadinya perubahan pola dan perilaku pembelian konsumen, yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan. Terlebih lagi di era generasi millennial, persaingan antar perusahaan juga semakin ketat, pemanfaatan kemajuan teknologi digital tidak bisa lepas dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk untuk dapat memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tambang emas jangka panjang bagi perusahaan. Keberadaan generasi millennial merupakan tambang emas bagi bisnis yang mampu memahami krakteristik, sifat, kebutuhan, dan habits yang berbeda dari generasi tersebut dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Perubahan ini mau tidak mau harus disikapi dengan arif dan bijaksana oleh manajemen, terutama bagi para karyawan perusahaan yang terlibat dalam aktivitas marketing dan komunikasi dengan pelanggan, agar marketing communication yang dilakukan dapat menghasilkan output yang positif dan dapat memberikan peluang yang baik, serta eksistensi perubahan tetap terjaga dan menguntungkan bagi kelangsungan bisnis dan organisasi. Kesemuanya itu akan dibahas secara komprehensif bersama para peserta dalam pelatihan ini.

Workshop ini akan membekali peserta untuk mengeksplorasi strategi dan taktik untuk membangun branding yang efektif dan kuat serta strategi marketing communication, mengidentifikasi perbedaan antara merek dan produk, nilai dari proses branding, bagaimana untuk mencegah branding errors serta fenomena layunya matinya brand.

 

TUJUAN & MANFAAT

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta diharapkan:

  • Memahami dampak dari citra korporasi terhadap kesuksesan organisasi dalam jangka panjang
  • Memahami bagaimana citra korporasi secara langsung mempengaruhi kemampuan organisasi dalam membangun hubungan jangka panjang secara mutualis dengan pelanggannya
  • Mengidentifikasi persyaratan untuk membangun branding korporasi secara efektif dan kuat
  • Memahami konteks relationship marketing sebagai salah satu kunci sukses untuk pemasaran di era kompetisi
  • Memahami perspektif bahwa branding merupakan bagian dari totalitas keunggulan korporasi yang harus dibangun secara komprehensif
  • Mampu memahami tentang perancangan Integrated Marketing Communications secara efektif untuk tujuan membangun Corporate Branding

 

MATERI

1. Prinsip-prinsip Komunikasi Pemasaran untuk Membangun Brand Perusahaan

2. Brands – The Power of Positioning

  • What is Branding?
  • How do Brands and Products Differ?
  • Are Brands Dying?
  • Should You Brand?
  • Requirements for Successful Branding
  • Yin & Yang of Branding

3. Creating Ultimate Brands

  • Rules for Creating Ultimate Brands
  • Consumers’ Perceptions and Expectations of Added Value
  • Brands as a Risk Reducer

4. Managing Powerful Brands

  • Criteria for Creating and Managing Brand Equity
  • Brand Extension Strategies
  • Branding as a Customer Anti-Attrition Tool
  • Creating and Maintaining Customer Loyalty Through Branding

5. Leveraging Your Corporate Brand

  • Corporate Image as a Strategic Weapon
  • Power of the Corporate Brand
  • Importance of the Corporate Image on Relationship Building

6. Mengembangkan Komunikasi dan Relationship yang Efektif dengan Konsumen di Era Digital dan Generasi Millennial

7. Merancang Pesan dan Memilih Saluran dan Media Komunikasi Pemasaran untuk Membangun Brand Perusahaan

8. Optimalisasi Sosial Media untuk Corporate Branding

9. Studi Kasus dan Diskusi

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Corporate Branding Strategy and Marketing Communication
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x