Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Aligning Marketing and Sales Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Mei 2024   »   Aligning Marketing and Sales

Aligning Marketing and Sales

April 5, 2024

Jadwal Pelatihan Aligning Marketing and Sales

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Pelatihan “Aligning Marketing and Sales” adalah program yang dirancang untuk membantu organisasi dalam menyelaraskan dan mengintegrasikan aktivitas pemasaran dan penjualan mereka. Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kolaborasi, komunikasi, dan kerjasama antara departemen pemasaran dan penjualan guna mencapai tujuan bersama dalam menghasilkan pendapatan dan pertumbuhan bisnis.

 

MATERI

1. Pengenalan Pemasaran dan Penjualan

  • Tujuan
  • Strategi
  • Metrik kinerja yang relevan untuk departemen pemasaran dan penjualan.

2. Membangun Visi Bersama

  • Mengidentifikasi dan merumuskan visi bersama yang jelas dan memotivasi
  • Mengkomunikasikannya secara efektif kepada seluruh tim.

3. Perencanaan dan Strategi Terpadu

  • Penentuan segmen pasar yang tepat
  • Pengembangan pesan yang konsisten
  • Penentuan saluran distribusi yang efektif.

4. Membangun Komunikasi dan Kolaborasi yang Efektif

  • Keterampilan komunikasi dan kolaborasi yang efektif antara departemen pemasaran dan penjualan
  • Kebutuhan dan harapan masing-masing departemen, berbagi informasi dengan tepat waktu, dan mengatasi konflik yang mungkin timbul.

5. Pemantauan dan Pengukuran Kinerja

  • Metrik kinerja yang relevan untuk mengukur keberhasilan pemasaran dan penjualan
  • Pengumpulan data, analisis, dan pelaporan yang diperlukan untuk memantau dan mengukur kinerja departemen secara efektif.

6. Implementasi Teknologi dan Alat Bantu

  • Pengenalan terhadap alat dan teknologi yang dapat membantu meningkatkan sinergi antara pemasaran dan penjualan
  • Penggunaan platform otomatisasi pemasaran, manajemen hubungan pelanggan (CRM), atau sistem analitik untuk melacak dan mengelola proses pemasaran dan penjualan.

7. Evaluasi dan Penyesuaian

  • Pentingnya melakukan peninjauan rutin, mengidentifikasi masalah, dan membuat penyesuaian strategi yang diperlukan untuk mencapai hasil yang lebih baik.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Aligning Marketing and Sales
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x