Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Building Corporate Culture Home  »  Corporate Culture Human Resources Organization & Development Training Online   »   Training Online – Building Corporate Culture

Training Online – Building Corporate Culture

September 18, 2020

Jadwal Pelatihan Training Online – Building Corporate Culture

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Harvard Business School melakukan studi yang hasilnya mencengangkan. Perusahaan yang secara aktif mengelola budaya organisasinya memperoleh pemasukan sebesar 682% dibandingkan peningkatan pendapatan sebesar 166% yang diperoleh oleh perusahaan yang tidak mengelola budayanya.

Corporate Culture atau budaya perusahaan atau budaya organisasi bukan barang baru namun ‘baru’ didefinisikan dan dipopulerkan pertama kali oleh seorang antropolog bernama Edward B Taylor Tahun 1871.

Dalam definisi Taylor, Corporate Culture adalah sekumpulan pengetahuan, keyakinan, seni, moral, hukum, adat, kapabilitas dan kebiasaan yang diperoleh oleh seseorang sebagai anggota sebuah perkumpulan atau komunitas tertentu.

Budaya organisasi adalah nilai-nilai dan cara bertindak yang dianut organisasi beserta anggotanya dalam hubungannya dengan pihak luar. Untuk mencapai taraf budaya organisasi diperlukan waktu yang panjang dalam pertemuan yang intens.

Corporate Culture dibuat berdasarkan nilai-nilai yang diyakini benar oleh segenap anggota perusahaan dan selaras dengan visi dan misi perusahaan tersebut. Fungsi Corporate Culture antara lain adalah sebagai perekat sosial dalam mempersatukan anggota untuk mencapai tujuan perusahaan berupa ketentuan dan atau nilai-nilai yang harus diterapkan dan dilakukan oleh para anggota perusahaan. Manfaat Corporate Culture bagi perusahaan antara lain adalah dapat menciptakan SDM yang memiliki integritas, pengetahuan, keahlian/ketrampilan maupun sikap, perilaku dan moral yang baik sehingga mampu mendorong tercapainya visi dan misi. Sedangkan bagi karyawan, Corporate Culture akan menjadi acuan/pedoman berperilaku dalam melaksanakan tugas, wewenang dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas sehari-hari sehingga mampu berperan memberikan kontribusi optimal terhadap pencapaian visi dan misi perusahaan.

Bagaimana menghadirkan budaya korporasi yang baik di dalam perusahaan? Kondisi-kondisi apa yang harus ada? Apa peran pemimpin organisasi dan jajaran senior management dalam menumbuhkan budaya ini? Apa pula peran pekerja? Bagaimana kalau budaya korporasi sudah keburu rusak? Mungkinkah diperbaiki? Apa-apa saja yang harus dibenahi agar kinerja organisasi kembali membaik? Jawaban terhadap pertanyaan-pertanyaan ini akan dikupas dalam Seminar Reshaping Your Corporate Culture.

 

OBJECTIVE

  • Memahami pentingnya ‘Corporate Culture’ dalam meningkatkan kinerja korporasi
  • Membangun budaya korporasi
  • Mengelola perbedaan budaya dalam organisasi
  • Memupuk budaya korporasi yang baik
  • Mengetahui etos kerja dari organisasi yang solid dan kuat
  • Membangun Corporate Culture yang sesuai dengan keinginan dan harapan korporasi

 

COURSE OUTLINE

  1. Pengertian Corporate Culture
  2. Fungsi Corporate Culture
  3. Faktor-faktor yang Mempengaruhi Budaya Korporasi
  4. Faktor yang Sangat Penting dalam Menentukan Baik Tidaknya Budaya Korporasi
  5. Ciri-ciri Corporate Culture
  6. Sikap Mental sebagai Fundamental atau Fondasi
  7. Strategi Membangun Corporate Culture
  8. Menentukan Value Corporate
  9. Proses Membangun Corporate Culture
  10. Sosialisasi dan Membiasakan Corporate Culture
  11. Membentuk Tim Corporate Culture/Kajian Dokumen/Diskusi
  12. Memetakan Visi, Misi, Strategi, Nilai-nilai dan Perilaku Utama Perusahaan
  13. Penggalian Nilai-nilai dan Perilaku Utama Perusahaan
  14. Wawancara Top Manajemen/Group, Merangkum Hasil Wawancara, Focus Group Discussion
  15. Merangkum Hasil Kajian untuk Disampaikan kepada Manajemen
  16. Merumuskan Nilai-nilai Corporate Culture
  17. Pencapaian Konsensus Bersama
  18. Penyusunan Corporate Culture
  19. Budaya Korporasi dan Kinerja Perusahaan
  20. Merumuskan Strategi dan Desain Program Sosialisasi Corporate Culture
  21. Pengembangan Mekanisme Monitoring dan Evaluasi
  22. Memupuk Budaya Korporasi yang Baik di Dunia Kerja
  23. Benchmarking dari Perusahaan Terbaik
  24. Diskusi Kelompok
  25. Presentasi Kelompok
  26. Kesimpulan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Building Corporate Culture
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x