Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Administrasi Perkantoran di Era Digital Home  »  Office Management & Secretary September 2025 Training Online   »   Training Online – Administrasi Perkantoran di Era Digital

Training Online – Administrasi Perkantoran di Era Digital

August 16, 2025

Jadwal Pelatihan Training Online – Administrasi Perkantoran di Era Digital

TanggalTempatKota
02 - 03 September 2025--

 

DESCRIPTION

Ketika perkembangan teknologi semakin maju, maka pandangan yang menyederhanakan masalah administrasi terutama di perkantoran tidak lagi bisa dianut. Bagian Administrasi di perkantoran memegang peranan yang sama penting dengan bagian lainnya, karena hasil pekerjaan mereka menjadi acuan bagi bagian lainnya dalam menyajikan laporan-laporan. Oleh karena itu, para pelaksana administrasi harus dibekali dengan skill dan kecakapan yang dibutuhkan guna mendukung tugas-tugasnya. Skill tersebut tentu tak lepas dari kecakapan memanfaatkan teknologi informasi yang lazim digunakan di perkantoran. Selain itu mereka harus pula mempunyai pandangan yang positif terhadap tugas dan tanggung jawab dan selalu berusaha untuk meningkatkan kinerjanya menjadi terus lebih baik.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Menggali wawasan manajemen perkantoran modern dengan basis teknologi informasi dengan optimalisasi perangkat digital.
  • Mengoperasikan aplikasi Microsoft Office secara optimal dalam manajemen perkantoran untuk korespondensi/ pelaporan.
  • Mempersiapkan bahan presentasi digital dengan mengoptimalkan fungsi-fungsi pada Powerpoint.
  • Mengoptimalkan spreadsheet sebagai database digital yang efisien, untuk berbagai keperluan seperti database SDM, ATK, Keuangan dsb.
  • Mengoptimalkan pengoperasian Internet untuk browsing/ download dan kirim serta terima file.

 

MATERI

  1. Perkembangan Administrasi Perkantoran
  2. Konsep Smart People dan Positive Thinking di Administrasi Perkantoran: Konsep 7 Habits, Respect to Other People, dan Kaizen (Continues Improvement)
  3. Keselarasan Fungsi Administrasi di Perkantoran pada Visi Misi Perusahaan
  4. Paperless Administration
  5. Pengelolaan Administrasi Personalia dan Umum: Rekruitmen, Training, Penggajian, Rumah Tangga Perusahaan
  6. Administrasi Penjualan: Pencatatan Stok Barang, Administasi Order Penjualan, Rekap Nota Penjualan, Retur
  7. Pengelolaan Administrasi Pembelian: Administrasi Pengadaan Barang/Jasa, Surat Menyurat, Daftar Rekanan/Vendor, Korespondensi, Purchasing Order
  8. Administrasi Perkantoran Era Digital dan Online
  9. Pengelolaan Administrasi Pengarsipan
  10. Teknik Pengawasan Administrasi Perkantoran
  11. Pengawasan dan Anggaran Biaya
  12. Kontrol Produktivitas
  13. Laporan Manajerial
  14. Layout Perkantoran
  15. Lingkungan Perkantoran
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Administrasi Perkantoran di Era Digital
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x