April 2021Bandunge-BankingJuni 2021PerbankanYogyakarta

Strategi Pengembangan Jaringan E-Channel

Jadwal Pelatihan Strategi Pengembangan Jaringan E-Channel

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Jaringan e-Channel yang terintegrasi merupakan salah satu keunggulan layanan perbankan saat ini. Perkembangan teknologi informasi telah mempengaruhi kebijakan dan strategi dunia usaha perbankan yang selanjutnya lebih mendorong inovasi dan persaingan di bidang layanan terutama jasa layanan pembayaran melalui Bank. Inovasi jasa layanan perbankan yang berbasis teknologi terus berkembang mengikuti pola kebutuhan nasabah Bank. Transaksi perbankan berbasis elektronik, termasuk internet merupakan salah satu bentuk pengembangan penyediaan jasa layanan bank yang memberikan peluang usaha baru bagi bank yang berakibat kepada perubahan strategi usaha perbankan, dari berbasis manusia (tradisional) menjadi berbasis teknologi informasi yang lebih efisien bagi bank dan praktis bagi nasabah.

Oleh karena itu maka bank dituntut secara konsisten melakukan investasi strategis dalam memperkokoh kapabilitas dan kapasitas jaringan, baik jaringan konvensional maupun elektronik/digital. Pengembangan jaringan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi digital patut menjadi salah satu prioritas perbankan saat ini dan menjadi fokus strategis dalam tahun-tahun mendatang.

Adopsi terhadap inovasi-inovasi terkini dalam mengembangkan electronic delivery channels seperti Automated Teller Machine (ATM), mesin Electronic Data Capture (EDC), Flazz card reader, internet dan mobile banking, serta sistem pembayaran online yang saling terhubung dengan jaringan sangat perlu diketahui dan dikembangkan.

 

COURSE OUTLINE

1. Perkembangan Teknologi Informasi “e-Channel”

  • Tuntutan Layanan Perbankan Modern
  • Tuntutan Informasi Perbankan Modern

2. e-Banking: Inovasi, Tren dan Arah

  • e-Banking beserta Produk dan Isu-isu terkait
  • M-Pesa: Studi Kasus – Cara Kerja
  • Dari M-Pesa ke Apple Pay

3. Strategi dan Model Manajemen Operasi

  • Kebutuhan Pelanggan
  • Tujuan Strategi Bank
  • Inovasi dalam e-Banking
  • Produk dan Pengembangan Produk Life Cycle

4. Membangun Jaringan Melalui Pemanfaatan Teknologi Pembayaran Pajak Online

5. Transaksi Pembayaran Pajak Online

6. Mengelola Administrasi, Pengelolaan Data Fisik dan Electronic Pembayaran Pajak

7. Studi Kasus

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch

2x Coffee Break

Souvenir

Masker

Faceshield

Pick Up Participants (Yogyakarta Only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Strategi Pengembangan Jaringan E-Channel
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags

Related Articles

Check Also

Close
Close