Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Salah satu jasa pelayanan publik yang dituntut banyak dalam hal pelayanan prima adalah jasa pelayanan kesehatan seperti; rumah sakit, klinik, balai kesehatan dan pusat kesehatan masyarakat. Seperti halnya pelayanan publik seperti mall, hotel dan apartemen, rumah sakit juga memiliki tuntutan besar dalam menerapkan Service Excellent Project.
Service Excellence Project merupakan salah satu keunggulan kompetitif yang harus dimiliki perusahaan manakala customer focus organization menjadi moto perusahaan. Di era customer oriented saat ini, orang-orang yang berada di frontline menjadi ujung tombak untuk dapat memuaskan para pelanggan melalui pemenuhan kebutuhan dan keinginan mereka.
Begitu pentingnya peran frontliner sehingga citra rumah sakit sering menjadi buruk hanya karena pelayanan yang tidak sesuai dengan harapan customer. Karena bukan middle-up management yang pertama kali bersentuhan dengan customer melainkan para frontliner inilah yang akan member kesan pertama pada customer. Mengabaikan proses pendidikan terhadap para frontliner sama saja mengabaikan pentingnya citra rumah sakit dimata customer.
Saat ini rumah sakit berada dalam iklim persaingan yang sangat ketat. Masyarakat sebagai pelanggan berada dalam posisi yang lebih kuat karena semakin banyak pilihan rumah sakit yang dapat melayaninya. Pada saat yang bersamaan, masyarakat juga semakin kritis terhadap pelayanan kesehatan. Dalam kondisi seperti ini agar tetap dapat eksis dalam melayani pelanggannya maka rumah sakit harus memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.
Salah satu aspek dalam pelayanan berkualitas adalah kemauan dan kemampuan dalam memberikan pelayanan yang prima. Oleh karena itu diperlukan paradigma dan sikap mental yang berorientasi melayani serta pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam melaksanakan pelayanan prima tersebut.
TUJUAN
OUTLINE MATERI
1. Introduction
2. Teknik Pelayanan
3. Handling Complaint: Menghadapi Pelanggan yang Sulit, Marah dan Agresif
4. Membangun Hubungan Jangka Panjang dengan Pelanggan
5. Konsep Dasar Berkomunikasi
6. Teknik Berkomunikasi Agar Pelanggan Tidak Salah Persepsi
7. Filtering Communication: Identifikasi apa saja yang boleh dan yang tidak boleh disampaikan kepada Pelanggan
8. Cara Menangani Pelanggan yang Sulit
9. Teknik Menyatakan Tidak kepada Pelanggan Secara Profesional
10. Teknik Menyampaikan Berita atau Kabar yang tidak Menyenangkan kepada Pelanggan
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Simulasi
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Hand out
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Service Excellence Project |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |