Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Perkembangan dunia bisnis/industri dari waktu ke waktu dan masa ke masa sudah dapat dipastikan akan semakin ketat dan kompetitif. Untuk dapat bertahan dan menghadapi persaingan bisnis yang semakin ketat ini, khususnya dalam perbankan maka harus mampu meningkatkan kinerja perusahaan itu sendiri. Peningkatan kinerja perusahaan tersebut tidak terlepas dari peningkatan kinerja tiap-tiap kantor sebagai saluran distribusi yang berhubungan langsung dengan nasabah. Oleh karena itu untuk mengetahui peningkatan kinerja dan efisiensi tiap-tiap kantor/kantor cabang diperlukan penilaian dan pembinaan kinerja Kantor Cabang.
Disamping itu bisa dikatakan hampir 50% jaringan kantor suatu bank adalah Kantor Cabang Pembantu, sehingga keberhasilan pencapaian kinerja perusahan tergantung juga kepada pencapaian kinerja Kantor Cabang Pembantu. Dalam pelatihan ini akan disampaikan bagaimana sistem pengukuran kinerja atau penilaian efisiensi kinerja pada Kantor Cabang dan Cabang Pembantu pada perbankan dan apakah sistem pengukuran kinerja yang diterapkan dapat berfungsi sebagai alat pengendalian manajemen bagi perusahaan. Serta bagaimana cara membina kantor cabang agar tetap bersaing dalam perkembangan dunia bisnis saat ini.
OBJECTIVE
Dengan training ini peserta mampu melakukan penilaian dan memberi/menentukan alat untuk menilai kinerja cabang terutama dari sisi efisiensinya, sehingga dapat diketahui cabang yang efisien dan yang tidak efisien. Untuk cabang yang tidak efisien manajemen diberikan informasi penyebabnya dan solusi untuk perbaikan kinerjanya.
MATERI
1. Konsep Dasar Penilaian Efisiensi Kinerja Kantor Cabang
2. Strategi dan Standar Pengukuran Efisiensi Kinerja Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu
3. Alat untuk Mengukur Tingkat Keberhasilan Kinerja
4. Pengukuran Kinerja dengan Balanced Scorecard
5. Mengukur dalam Penilaian Kinerja Cabang Berdasar Sistem Keuangan
6. Mengukur Penilaian Kinerja Cabang Perspektif Nasabah
7. Mengukur dalam Penilaian Kinerja Cabang dari Proses Bisnis Internal
8. Mengukur dalam Penilaian Kinerja Cabang Berdasar Pembelajaran dan Pertumbuhan
9. Bahan Evaluasi Kinerja (Aspek-aspek Kinerja yang Memerlukan Perbaikan)
10. Faktor-faktor Penyebab Tidak Efisien dan Rekomendasi Perbaikan untuk Masing-masing Cabang agar dapat Dicapai Kondisi Efisien
11. Mengarahkan Kinerja Kantor Cabang dan Kantor Cabang Pembantu dalam Memberikan Kontribusi Usaha kepada Kantor Pusat
PARTICIPANT
Direksi, Pemimpin Divisi/SPI, Pemimpin Cabang, Pemimpin Unit Usaha Syariah (UUS), Komite Audit, Komite Pemantau Risiko, serta Komite Renumerasi dan Nominasi dan mereka yang melakukan/diberi tugas menilai/mengukur kinerja cabang dalam perbankan.
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participants (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Penilaian dan Pembinaan Efisiensi Kinerja Cabang |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |