Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Metode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang Home  »  Bandung Jakarta Perbankan & Koperasi Yogyakarta   »   Metode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang

Metode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang

November 24, 2021

Jadwal Pelatihan Metode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

“Methode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang” adalah tools atau alat yang diperlukan bagi manajemen operasional khususnya Bank untuk merealisasikan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan bagi Bank. Bagi Bank yang memiliki saluran distribusi yang luas harus tetap bisa melakukan penilaian kinerja cabangnya dan memiliki sistem untuk memotivasi kinerja cabang dari waktu ke waktu.

Metode pemberian target kepada cabang dapat dilakukan dengan berbagai cara yang adil serta mempertimbangkan kemampuan SDM yang ada di Cabang serta potensi daerah operasional Cabang. Ada 3 pendekatan yang dilakukan dalam penetapan target ini meliputi:

  • Pendekatan pertumbuhan/Past Performance
  • Pendekatan pertumbuhan dan dikombinasikan ekspectasi pertumbuhan/perkembangan daerah operasional
  • Pendekatan pertumbuhan dan ekspektasi perkembangan daerah serta dikombinasikan dengan kemampuan sumber daya manusia yang ada, terutama kemampuan Manajer/Pimpinan dalam penempatan dan menggerakan bawahannya untuk mencapai target yang disepakati.

Bilamana terget telah ditetapkan, diperlukan monitoring dan penilian kinerja cabang dalam usaha mencapai targetnya. Penilaian ini bukan memberikan penalti bagi cabang yang kurang berhasil namun penilaian ini ditujukan untuk memberikan motivasi/mendorong kinerja yang lebih agresif  mencapai target.

Metode penilaian ini tidak hanya penilaian per kantor cabang, melainkan lebih daripada itu, penilaian dapat menunjukan positioning masing masing kantor cabang di antara kantor cabang lainnya. Penilaian ini dilakukan pendekatan melalui 4 langkah yakni:

  • Penilaian kinerja sumber daya manusia (produktivitas per pegawai dan supporting pertumbuhan per pegawai)
  • Penilaian kinerja keuangan dalam kaitannya dengan target
  • Penilaian sarana prasarana pelayanan
  • Penilaian kepada orientasi pasar yang mendorong untuk meningkatkan penjualan.

 

MATERI

  1. Pendekatan Pertumbuhan/Past Performance
  2. Pendekatan Pertumbuhan dan Dikombinasikan Ekspektasi Pertumbukan Daerah Operasional
  3. Pendekatan Pertumbuhan dan Ekspektasi Perkembangan Daerah serta Dikombinasikan dengan Kemampuan Sumber Daya Manusia yang Ada
  4. Simulasi dalam Penetapan Rencana Kerja dan Anggaran Tahunan
  5. Penilaian Kinerja Sumber Daya Manusia (Produktivitas per Pegawai dan Supporting Pertumbuhan per Pegawai)
  6. Penilaian Kinerja Keuangan dalam Kaitannya dengan Target
  7. Penilaian Sarana Prasarana Pelayanan
  8. Penilaian kepada Orientasi Pasar yang Mendorong untuk Meningkatkan Penjualan
  9. Penetapan Penilaian Kinerja Cabang
  10. Intensifikasi Pegawai
  11. Ekstensifikasi Pegawai
  12. Motivasi Melalui Kompetitif
  13. Motivasi Melalui Reward System
  14. Diskusi Implementasi
  15. Penutupan

 

PARTICIPANT

  1. Unit Operasional/Pimpinan Cabang
  2. Unit Pembinaan/Monitoring Kinerja Cabang
  3. Pemimpin Bagian/Kelompok/Divisi Perencanaan, SDM, Kredit dan Treasury

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Metode Pemberian Target dan Penilaian Kinerja Cabang
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x