Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Manajemen Pengembangan Produk Perbankan Home  »  Bandung Perbankan & Koperasi Yogyakarta   »   Manajemen Pengembangan Produk Perbankan

Manajemen Pengembangan Produk Perbankan

November 19, 2021

Jadwal Pelatihan Manajemen Pengembangan Produk Perbankan

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Seiring dengan pesatnya perkembangan industri perbankan di Indonesia dan ketatnya persaingan yang dihadapi oleh perbankan di Indonesia, maka kondisi tersebut apabila tidak disiasati dapat mengakibatkan turunnya margin perbankan. Untuk itu mau tidak mau Bank harus mengembangkan produk bisnis dan jasa-jasa perbankan sehingga mampu bersaing di tengah-tengah masyarakat yang semakin kritis. Untuk itu perlu kiranya adanya peningkatan kualitas produk jasa bisnis perbankan maupun ragam dan inovasi untuk transaksi-transaksi yang mampu memberikan solusi bagi pengguna jasa perbankan.

Faktor sumber daya manusia yang kompeten dalam hal ini sangat penting, yang mampu menciptakan peningkatan kualitas nilai produk melalui inovasi dan pengembangan baik di bidang transaksi operasional, pasar, kredit, likuiditas dan lainnya sebagaimana tuntutan Bank Indonesia. Selain itu, Bank juga perlu terlebih dahulu untuk mempersiapkan agar para pemangku jabatan strategis di organisasi perbankan segera memfasilitasi sarana dan prasarana serta pengetahuan yang baik. Persiapan yang baik dan memadai akan sangat mendukung proses pengembangan bisnis bank dengan baik dan prudent.

 

TUJUAN TRAINING

  • Peserta diharapkan mampu mengidentifikasi berbagai peluang dan tantangan bisnis untuk meningkatkan kualitas produk dan layanan yang menjadi bagian dari bisnis bank.
  • Peserta juga diharapkan mampu mengevaluasi keseluruhan aspek lingkungan internal dan eksternal organisasi secara tepat.
  • Peserta mampu memperkirakan strategi dan berbagai kebijakan untuk merespon perkembangan yang akan terjadi dengan menggunakan sumber daya yang kompeten.

 

MATERI TRAINING

  1. Pengantar: Pengembangan Produk
  2. Manajemen Proyek Pengembangan Produk
  3. Strategi Pengembangan Produk
  4. Kerangka Pengembangan Produk
  5. Perumusan Kepuasan, Harapan, Serta Kebutuhan Konsumen
  6. Teknik Pengukuran Kepuasan, Harapan, serta Kebutuhan Konsumen
  7. Pengembangan Ide Produk Baru
  8. Perumusan Karakteristik Produk
  9. Perancangan Konsep Produk Baru
  10. Teknik Penerjemahan Ide Produk ke Konsep Produk
  11. Analisis Finansial Kelayakan Produk Baru
  12. Manajemen Proyek Pengembangan Produk
  13. Pengujian Konsep Produk
  14. Analisis Finansial Kelayakan Produk Baru
  15. Uji Coba Pemasaran
  16. Komersialisasi Produk Baru
  17. Prinsip Persaingan Industri Perbankan dan Posisi Pasar
  18. Analisa Kebutuhan Nasabah (Needs Analysis)
  19. Perilaku Konsumen dan Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Pembelian
  20. Konsep Segitiga Profitability, Sustainability dan Risk dari Produk Bank
  21. Meningkatkan Daya Saing dengan Menggunakan Strategi Pemasaran (Market Intelligent)
  22. Siklus dan Proses Bisnis Produk Jasa Bank
  23. Proses Penciptaan Produk dan Jasa
  24. Membangun Jaringan Melalui Pemanfaatan Teknologi
  25. Customer Orientation
  26. Manajemen Risiko Produk Baru
  27. Memahami Konsep dan Aplikasi Market Testing
  28. Mengukur Keberhasilan Diterimanya Produk Baru

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Masker

Faceshield

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Manajemen Pengembangan Produk Perbankan
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x