Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Experiental Marketing Strategy & Tactics Home  »  Bali Communication, Sales & Marketing Februari 2022 Marketing Planning & Strategy   »   Experiental Marketing Strategy & Tactics

Experiental Marketing Strategy & Tactics

January 28, 2022

Jadwal Pelatihan Experiental Marketing Strategy & Tactics

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

  • Seperti apakah cara yang efektif dalam memasarkan, dan memperkuat brand perusahaan Anda?
  • Apa saja yang harus dilakukan untuk menciptakan brand awareness yang tinggi dan instan, agar tercipta customer yang loyal terhadap perusahaan Anda?
  • Faktor-faktor apa sajakah yang harus diperhatikan dalam kegiatan memasarkan Experiential Marketing?
  • Sudahkah brand Anda memperoleh manfaat dari strategi Experiential Marketing sehingga brand Anda dikenali diantara ledakan informasi digital, dan mampu memberikan pengaruh, serta kesan yang mendalam pada pelanggan maupun pelanggan potensial Anda?

Pelatihan ini membahas tentang Experiential Marketing sebagai sebuah pendekatan pemasaran yang dinilai sangat efektif karena sejalan dengan perkembangan jaman dan teknologi, dimana para pemasar lebih menekankan diferensiasi produk untuk membedakan produknya dengan produk kompetitor.

Pada experiential marketing, merk bukan hanya sebagai pengenal perusahaan kita saja, melainkan lebih sebagai pemberi pengalaman positif pada konsumen dimana fokusnya pada tanggapan panca indra, pengaruh tindakan serta hubungan. Experiential Marketing  dapat dimanfaatkan secara amat efektif untuk membangun brand awareness, brand perception, brand equity maupun brand loyalty hingga purchasing decision dari pelanggan. Oleh karena itu, Anda sebagai pemasar wakil perusahaan harus dapat menciptakan experiential brand yang dihubungkan dengan kehidupan nyata dari konsumen. Agar tujuan pemasaran tercapai sebagaimana yang diharapkan, pemasar juga harus berhati-hati dalam memilih sarana promosi yang benar dan media yang tepat.

 

OBJECTIVE

  1. Membangkitkan kembali merk yang sedang merosot.
  2. Membedakan produk dengan produk pesaing.
  3. Memberikan citra dan identitas sebuah perusahaan.
  4. Mempromosikan inovasi.
  5. Menciptakan pelanggan yang loyal.
  6. Brand awareness yang tinggi dan instan pada produk/jasa perusahaan.
  7. Memperkuat brand positioning dan image sebuah merek, sehingga menjaga serta meningkatkan loyalitas dari pelanggan.
  8. Menguasai cara mengelola Experiential Marketing yang efektif, mulai dari menganalisa kebutuhan, mengembangkan konsep, mengelola sumber daya, mengelola proyek event, cost budgeting, dan monitoring.
  9. Membuat briefing, bekerjasama dan memonitor Pihak Ketiga (agensi lokal/agensi khusus) agar sukses.

 

COURSE OUTLINE

  1. Memahami Experiential Marketing: Tren dan Pendekatan Mutakhir
  2. Beragam Bentuk Experiential Marketing & Implementasinya
  3. Strategi Experiential Marketing & Penggunaannya dalam Marketing Channel
  4. Pentingnya Investasi dalam Experiential Marketing pada Brand Anda & Latihan Membuat Konsep Experiential Marketing dari Brand Anda
  5. Metode Perencanaan Project Experiential Marketing Berdasarkan Produk, SDM & Lama Project
  6. Teknik Kerjasama dengan Pihak Ketiga dan Perusahaan Lain
  7. Tahap Evaluasi Experiential Marketing Campaign
  8. Latihan Merencanakan Kegiatan Promosi ala Experiential Marketing

 

TRAINING METHOD

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Masker + Face Shield

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Experiental Marketing Strategy & Tactics
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x