Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
01 - 03 Oktober 2024 | - | Yogyakarta |
24 - 26 September 2024 | - | Yogyakarta |
27 - 29 Agustus 2024 | - | Yogyakarta |
OVERVIEW
Presentasi yang baik adalah kemampuan untuk menyampaikan pesan dengan menarik, dan membuat audience selalu antusias untuk menyimaknya. Seorang presenter harus mampu menciptakan suasana presentasi yang aktif, semua audience mau berpartisipasi dengan sepenuh hati, termasuk materi yang disampaikan dapat dengan mudah dipahami oleh audience. Presenter yang baik pasti menyatukan persepsi dan cara berpikir dengan audience di sepanjang sesi-sesi presentasi. Untuk itu, diperlukan karakter, wawasan, pengetahuan, kualitas, dan kompetensi yang unggul dari seorang presenter agar dia dapat memberikan presentasi yang menarik, mempengaruhi, efektif, dan mudah diingat oleh audience.
Salah satu bentuk komunikasi adalah laporan tertulis. Tiap bagian/departemen perlu melaporkan segala aktivitasnya pada manajemen agar dapat tercipta kecepatan arus informasi untuk memudahkan pengambilan keputusan. Laporan digunakan sebagai dasar perencanaan, pengaturan tugas, menggerakkan sumber daya, pengendalian, pengawasan dan pengambilan keputusan. Sebagai alat komunikasi dan informasi, isi laporan harus singkat, jelas dan lengkap. Dengan demikian semua pihak yang terlibat dapat memanfaatkan laporan tersebut secara optimal.
Dalam pelatihan ini akan dibahas teknik presentasi, prinsip-prinsip menulis laporan dan cara penerapannya. Teknik penggunaan waktu secara ekonomis, akan dibahas agar dihasilkan presentasi dan laporan yang ringkas, jelas, informatif dan efektif.
MATERI
TRAINING METHOD
Presentation
Discussion
Case Study
Evaluation
FACILITY
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Break
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Effective Presentation and Report Writing Skill |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |