Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Digital and Media Social Marketing Home  »  Communication, Sales & Marketing Information and Technology Juli 2024 Website & Social Media Yogyakarta   »   Digital and Media Social Marketing

Digital and Media Social Marketing

July 2, 2024

Jadwal Pelatihan Digital and Media Social Marketing

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Digital marketing adalah suatu kegiatan pemasaran atau promosi sebuah brand atau produk menggunakan media digital atau internet. Perkembangan pemasaran digital (digital marketing) di Indonesia terus mengalami peningkatan yang cukup menjanjikan dari waktu ke waktu. Dengan penetrasi internet dan media sosial yang terus menanjak naik di antara lebih dari 262 juta penduduk, Indonesia kini memperlihatkan potensinya sebagai target pasar yang cukup menjanjikan di Asia Tenggara, terutama dalam urusan pemasaran produk.

Meningkatnya pengguna social media di Indonesia, menunjukkan kesadaran masyarakat terhadap beragam jenis digital marketing dalam kehidupan mereka. Media digital digunakan dengan sangat gencar untuk meraih awareness publik. Kemudahan berkomunikasi, penyampaian pesan yang dua arah, sistem penyampaiannya yang real time,

 

MATERI

1. Pengenalan Pemasaran Digital dan Media Sosial

  • Definisi pemasaran digital dan media sosial
  • Perbedaan antara pemasaran tradisional dan pemasaran digital
  • Pentingnya pemasaran digital dan media sosial dalam bisnis

2. Digital Marketing Framework

  • Plan
  • Reach
  •  Act
  • Convert
  • Engage

3. Saluran Pemasaran Digital

  • Google Digital Presence
  • Search Engine Optimization (SEO)
  • Paid Per Click (PPC)
  • Website & Landing Page Development
  • Copywriting
  • Blog
  • Video Marketing
  • Mobile Marketing
  • Marketing Automation

4. Strategi Pemasaran Media Sosial

  • Creative Media Plan
  • Membangun kehadiran merek di media sosial
  •  Meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui media sosial
  • Memanfaatkan influencer marketing
  • Strategi iklan di media sosial

5. Mengukur Kinerja Kampanye Pemasaran Digital dan Media Sosial

  • Menentukan metrik untuk mengukur kinerja
  • Menafsirkan data untuk meningkatkan kinerja kampanye
  • Menerapkan pengujian A/B

6. Membangun Branding Digital

  • Meningkatkan reputasi merek di media sosial
  • Membangun kesadaran merek di media sosial
  • Mengelola krisis di media sosial

7. Penyebaran Konten di Media Sosial

  • Konten visual: foto dan video
  • Strategi penggunaan Instagram, Facebook, Twitter dan lainnya
  • Penggunaan storytelling untuk meningkatkan keterlibatan pelanggan

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta Only)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Digital and Media Social Marketing
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x