Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Management Of Training (MOT) For Diklat Rumah Sakit Home  »  Februari 2025 Human Resources Januari 2025 Rumah Sakit Training Yogyakarta   »   Management Of Training (MOT) For Diklat Rumah Sakit

Management Of Training (MOT) For Diklat Rumah Sakit

December 17, 2024

Jadwal Pelatihan Management Of Training (MOT) For Diklat Rumah Sakit

TanggalTempatKota
10 - 11 Februari 2025-Yogyakarta
05 - 06 Februari 2025-Yogyakarta
20 - 21 Januari 2025-Yogyakarta

 

PENDAHULUAN

Pelatihan Manajemen DIKLAT Rumah Sakit – Dalam dunia layanan kesehatan, profesionalisme dan kompetensi staf medis dan non-medis sangat penting untuk memberikan pelayanan yang berkualitas kepada pasien. Salah satu cara untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam rumah sakit adalah melalui pelatihan dan pengembangan (DIKLAT). Artikel ini akan membahas pentingnya manajemen DIKLAT dalam rumah sakit dan bagaimana hal ini dapat membantu membangun sumber daya manusia unggul.

Manajemen DIKLAT (Pendidikan dan Pelatihan) adalah proses merencanakan, mengorganisasi, mengkoordinasikan, dan mengawasi program pelatihan dan pengembangan staf rumah sakit. Tujuan utama dari manajemen DIKLAT adalah meningkatkan kompetensi, keterampilan, dan pengetahuan sumber daya manusia dalam rumah sakit agar dapat memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien.

 

MANFAAT

  • Meningkatkan Kualitas Pelayanan: Manajemen Diklat memastikan bahwa staf rumah sakit memiliki pengetahuan yang diperlukan untuk memberikan perawatan yang berkualitas kepada pasien. Mereka akan diberi pelatihan tentang teknik medis terbaru, peraturan, dan etika profesi.
  • Peningkatan Keamanan Pasien: Dengan pelatihan yang tepat, staf medis akan lebih mampu mengidentifikasi risiko dan mengurangi kesalahan medis, yang pada akhirnya meningkatkan keamanan pasien.
  • Efisiensi Operasional: Staf yang terlatih dengan baik akan bekerja lebih efisien. Mereka akan memahami prosedur yang benar dan meminimalkan pemborosan waktu dan sumber daya.
  • Meningkatkan Motivasi dan Kepuasan Staf: Peluang untuk mengikuti pelatihan yang relevan dan berkualitas dapat meningkatkan motivasi staf dan memberikan mereka rasa penghargaan. Staf yang merasa dihargai dan berkembang cenderung lebih puas dengan pekerjaan mereka.

 

OUTLINE

  1. Filosofi Pelatihan
  2. Siklus Diklat
  3. Pengkajian Kebutuhan Pelatihan (TNA)
  4. Perumusan Tujuan Pelatihan
  5. Rancangan Diklat
  6. Penyusunan Kurikulum dan GBPP
  7. Penyelenggaraan Pelatihan (Training Delivery)
  8. Master of Training
  9. Metode Pembelajaran
  10. Akreditasi Pelatihan
  11. Evaluasi Pelatihan
  12. Pengendalian Mutu Pelatihan

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Management Of Training (MOT) For Diklat Rumah Sakit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x