Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Control Management and Legal Aspek Home  »  Organization & Development Yogyakarta   »   Control Management and Legal Aspek

Control Management and Legal Aspek

August 30, 2017

Jadwal Pelatihan Control Management and Legal Aspek

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Pengelolaan sebuah organisasi dan badan usaha tidak lagi dilakukan dengan hanya didasarkan pada keharusan untuk dapat memperoleh manfaat sebesar-besarnya dari semua sumber daya yang dimiliki guna pencapaian tujuan organisasi. Namun yang diharapkan dapat terpenuhinya keandalan seorang manajer dan supervisor untuk menjaga kesinambungan pelaksanaan kegiatan dan untuk memenangkan persaingan, serta mempertahankan keberadaan organisasi. Disinilah perlu kehadiran peranan seorang leader. Karena itulah kami menawarkan solusi sebuah training pelatihan leadership untuk supervisor agar menjadi seorang pemimpin. Karena kepemimpinan berbeda dengan keilmuan dan  manajemen. Kepemimpinan adalah beyond leadership itself. Oleh karena itu, tugas kepemimpinan pada akhirnya adalah mengambil keputusan strategis, maka tatkala menjadi pemimpin yang terutama adalah bagaimana kita dan supervisor memiliki triangular : intellectual quality, emotional quality, dan spiritual quality.

Supervisor adalah manajer menengah yang letaknya sangat strategis dalam perusahaan. Merekalah yang dapat langsung berinteraksi dengan atasannya langsung, dan para supervisor juga berinteraksi dengan para bawahan yang menjadi pelaksana pada bidangnya masing-masing. Jika para supervisor dapat mengaplikasikan kepemimpinan dengan efektif maka ini merupakan sumbangan yang sangat besar bagi perusahaan dalam menghadapi era perubahan dan persaingan yang sangat ketat ini.

Pelatihan leadership berfokus kepada membangun dan mengembangkan kepemimpinan pada supervisor. Untuk keberhasilan pelatihan ini, para peserta diarahkan agar mempunyai budaya kerja baru. Oleh karena itu, pelatihan leadership ini harus dilaksanakan dalam suasana yang membebaskan karyawan (paling sedikit selama pelatihan) dari pikiran, perhatian, dan keterlibatan terhadap tugas dan pekerjaan rutin di perusahaan.

 

OBJECTIVES

  1. Meningkatkan kemampuan supervisor untuk mempengaruhi dan mengarahkan orang dan kelompok lain dalam organisasi
  2. Meningkatkan kemampuan supervisor untuk bekerja dalam teamwork
  3. Meningkatkan motivasi dan keyakinan diri supervisor akan kemampuan diri serta kemampuan berfikir kreatif dan inovatif
  4. Meningkatkan kebersamaan dan rasa saling percaya
  5. Penyegaran dan memecahkan adanya kekakuan di dalam birokrasi
  6. Menjadikan pendekatan aspek hukum (legal approach) terhadap suatu aktifitas komersial/privat dalam melakukan kegiatan usaha sehingga dapat menjaga hubungan bisnis dan kepentingan bersama
  7. Mengetahui dasar-dasar Hukum Korporasi (diantaranya tanggungjawab & kewenangan Perseroan Terbatas Komisaris/Direksi/Pemegang Saham)
  8. Mengetahui basic Hukum Perjanjian, persyaratan validitas kontrak, formalitas, komponen standar dalam pembuatan kontrak
  9. Memahami pentingnya pemeriksaan hukum untuk transaksi bisnis  berupa uji tuntas tentang validitas modal, manajemen, kepemilikan dan prosedur usaha
  10. Memahami sspek Hukum penjaminan (Hak Tanggungan & Fidusia) dan Pengalihan Aset  (Transfer saham/Stock, Merger & Akuisisi) Perusahaan
  11. Mampu menerapkan konsep-konsep ADR/Mediasi  dalam menyelesaikan sengketa bisnis dan menerapkan praktek simulasi (role & play) penyelesaian kasus tertentu
  12. Mengetahui pengertian dan aspek legal HKI (Paten, Merek, Hak Cipta & Desain Industri), perlisensian dan prosedur pendaftaran HKI

 

MATERI PELATIHAN

  1. Peran Supervisor dalam Perubahan leadership
  2. Kompetensi Dasar Supervisor Profesional
  3. Memahami dan Mengarahkan Potensi Diri
  4. Hubungan Saling Percaya
  5. Pemberdayaan dan Pendelegasian yang Mendorong Akuntabilitas
  6. Teknik Pengarahan – Coaching yang Efektif
  7. Controlling dan Counseling untuk Meningkatkan Etos Kerja
  8. Continuous Improvement Process
  9. Komunikasi Bisnis
  10. Pengembangan Diri
  11. Basic Corporate Law
  12. Drafting and Review Business Contract
  13. Legal Due Diligence (LDD)
  14. Aspek Hukum Penjaminan Aset Bisnis
  15. Penyelesaian Sengketa Bisnis
  16. Perlindungan Kekayaan Intelektual (HKI)

 

METODE PELATIHAN

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FASILITAS

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch

2x Coffee Break

Souvenir

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Control Management and Legal Aspek
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x