Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Strategic Social Media Planning & Writing Press Release Home  »  Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy Training Online   »   Training Online – Strategic Social Media Planning & Writing Press Release

Training Online – Strategic Social Media Planning & Writing Press Release

April 28, 2023

Jadwal Pelatihan Training Online – Strategic Social Media Planning & Writing Press Release

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESKRIPSI

Proses perencanaan media dimulai berdasarkan Media Objective dan Media Strategy. Keduanya dibuat atas dasar, analisa situasi, rencana marketing strategi dan rencana strategi kreatif. Dalam proses tersebut, penilaian media merupakan bagian terpenting untuk perencanaan media yang merupakan dasar pengalokasian sekitar 70-80% dari keseluruhan biaya. Untuk melihat efisiensi penggunaan media, perencana media yang baik perlu mempertimbakan Cost Efficiency dan Cost Per Thousand (CPM) atau Cost per TARP.

Media Teknik Penulisan Public Relations (PR Writing) adalah keterampilan menulis khas Public Relations dalam menghasilkan naskah-naskah yang diperlukan untuk kepentingan pencitraan positif perusahaan. Tipe-tipe panulisan naskah PR dapat berkaitan dengan Media Relations (seperti press release, advertorial, press conference) atau berkaitan dengan media promosi atau informasi (seperti newsletter, in-house magazine, annual report, company profile, leaflet, booklet, brosur, dan sebagainya). Untuk menghasilkan naskah yang baik, Public Relations harus memiliki keterampilan jurnalistik layaknya wartawan, seperti pemahaman tentang nilai berita, bahasa jurnalistik, kode etik jurnalistik, dan sebagainya.

 

TUJUAN PELATIHAN

  • Memberikan mindset terkait Strategic Social Media Planning
  • Meningkatkan keterampilan Media Planning dan Creative Communication
  • Mengelola komunikasi perusahaan secara strategis melalui media massa
  • Mengetahui dan memahami teknik penulisan professional
  • Peserta mampu mengembangkan topik dan menulis naskah professional

 

MATERI PELATIHAN

  1. Memahami Media Massa: Cetak, Elektronik dan Internet
  2. Ragam Sajian Media Massa Dan Rate Card Media
  3. Penetapan Khalayak dan Penyusunan Pesan Berorientasi Khalayak
  4. Menentukan Audiens Sasaran
  5. Proses Komunikasi Kreatif (Creative Communication)
  6. Proses Perencanaan Media
  7. Menentukan Tujuan Media, Strategi Media dan Jadwal Media
  8. Memahami Pengertian Public Relations Writing Press Release
  9. Memahami Karakteristik Media Massa dan Media Online
  10. Teknik Penulisan PR (PR Writing)
  11. Teknik Liputan dan Wawancara
  12. Teknik Pengemasan Naskah dan Editing
  13. Keterampilan Menulis Press Release
  14. Keterampilan Menulis Advertorial
  15. Keterampilan Menulis Fact Sheet, Whitepaper dan Backgrounders
  16. Keterampilan Menulis Newsletter dan In-house Magazine
  17. Keterampilan Menulis TOR Acara & Publikasi
  18. Keterampilan Menulis untuk Website
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Strategic Social Media Planning & Writing Press Release
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x