Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Service Excellence Rumah Sakit Home  »  Rumah Sakit September 2024 Training Online   »   Training Online – Service Excellence Rumah Sakit

Training Online – Service Excellence Rumah Sakit

August 30, 2024

Jadwal Pelatihan Training Online – Service Excellence Rumah Sakit

TanggalTempatKota
09 - 09 September 2024--

DESKRIPSI

Sejak diterbitkannya UU tentang pelayanan publik pada tahun 2009, maka setiap institusi baik pemerintah maupun swasta wajib memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Oleh karena itu dibutuhkan karyawan yang mampu memberikan pelayanan prima atau sering disebut Service Excellence atau Excellent Service.

Rumah sakit dibangun untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ketika anda berada di rumah sakit mungkin yang terlintas di pikiran adalah rasa takut dan bosan. Salah satu tujuan utama didirikan rumah sakit memang untuk memberikan pelayanan prima pada pasien mereka. Tapi, banyak sekali rumah sakit yang hanya asal – asalan saja dalam melayani pasien mereka. Tidak sedikit dari tenaga medis yang memberikan pelayanan kurang memuaskan pasien dan pada akhirnya pasien kapok berobat di rumah sakit tersebut. Bahkan hanya sebagian saja yang memberikan service excellent di rumah sakit kepada pasien. Padahal bukan hanya karyawan di bagian depan saja yang harus memberikan pelayanan prima, namun semua lini juga harus memberikan service excellent. Service excellent sangat penting karena bisa memberikan efek yang luar biasa pada pasien. Mereka pada dasarnya tidak hanya ingin berobat namun juga ingin diperhatikan, di hormati dan disanjung. Jika semua lini di rumah sakit tersebut mampu memberikan service excellent di rumah sakit yang bagus efeknya tidak hanya kepuasan pasien namun omset yang didapat juga akan meningkat.

Service Excellence rumah sakit adalah pelayanan yang diberikan kepada pasien agar mereka terpuaskan dan ingin menggunakan jasa bahkan akan tetap memakai jasa dari rumah sakit tersebut di kemudian hari.

 

TUJUAN TRAINING

  • Peserta memahami konsep service (pentingnya service) bagi kelangsungan bisnis rumah sakit.
  • Peserta mampu melihat service dari sudut pandang customer (pasien) dan memahami “8 Service Bites”.
  • Membantu peserta memahami komunikasi yang efektif sehingga mampu menciptakan image yang baik dari rumah sakit di mata customer.
  • Melatih peserta untuk membedakan tipe pasien dan secara TERAMPIL menghadapi keluhan pasien.
  • Peserta mampu mendeliver service kepada pasien dengan tujuan memberikan pengalaman yang luar biasa yang akan berbuah pada loyalitas pasien

 

MATERI

  1. Basic mentality for service excellence
  2. Rumah sakit vs pasien
  3. Karakteristik rumah sakit vs karakteristik pasien
  4. Keterampilan service excellence
  5. Penanganan keluhan
  6. Pengembangan layanan
  7. Action plan
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Service Excellence Rumah Sakit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x