Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Sales Management and Strategy Home  »  Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy Training Online   »   Training Online – Sales Management and Strategy

Training Online – Sales Management and Strategy

July 22, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Sales Management and Strategy

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Strategi Sales dan Pemasaran adalah pedoman yang jelas dan praktis mengenai strategi-strategi yang paling efektif untuk menyusun sebuah rencana pemasaran dan penjualan. Khususnya di Bagian Revenue diperlukan suatu keterampilan. Marketing yang terintegrasi dari atasan sampai dengan tim yang maju langsung berhadapan dengan pelanggan. Perbedaan strategi ditambah lagi dengan “Pelanggan Behaviour”. Target yang sangat menantang di tahun mendatang, membuat semua bagian dari organisasi harus berjuang untuk dapat mencapai tujuan yang telah ditetapkan bersama.

 

BENEFIT

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta:

  • Mampu memahami manajemen pemasaran dan penjualan, konsep strategi pemasaran dan penjualan
  • Mampu memahami tools pemasaran, orientasi perusahaan terhadap pasar, memberikan nilai dan mempertahankan pelanggan (Customer Relation)
  • Mampu membuat analisa permintaan pasar, pencarian peluang/sasaran pemasaran, menganalisis pasar, dan segmentasi konsumen dan perilaku konsumen
  • Mampu membuat rencana program operasional dan marketing plan yang efektif
  • Mampu menyelaraskan marketing dengan policy, sistem, dan prosedur perusahaan
  • Mampu mengembangkan strategi pemasaran dan penjualan juga strategi implementasinya
  • Mampu memahami teknik-teknik penjualan

 

MATERI 

1. Pengenalan Marketing

  • Definisi Marketing dan Pengertian Mengapa Marketing Sebagai Mesin yang Mengendalikan Semua Strategi Bisnis Saat Ini
  • Peran Manager Marketing dalam Menentukan Arah Kebijakan dan Strategi dari Perusahaan
  • Bagaimana Marketing Menyesuaikan Diri dengan Organisasi

2. Tentang Marketing Mix

  • Menggali dan Mengaplikasikan Komponen 4P dari Marketing Mix
  • Perbedaan Mendasar Marketing dan Sales
  • Mengerti dan Aplikasi dari Kelebihan Sustainable Competitive Advantage Sebagai Strategi Marketing Inti
  • Menganalisa Akibat dari Program Marketing pada Top dan Bottom Line Perusahaan

3. Strategic Marketing Plan

  • Mengenal dan Mengerti Piramida Strategic Planning
  • Membangun SMART Goals and Objectives
  • Mengerti dan Menganalisa Mission Statement
  • Menulis Pernyataan Positioning
  • Mengadakan Analisa SWOT
  • Format and Develop a Product or Service Annual Plan for Any Product or Service

4. Writing Marketing Plan

  • Menguji Bisnis Anda: Dimana Posisi Saat Ini dan Kemana Tujuan Anda
  • Memperjelas Tujuan Inti dari Semua Elemen dalam Marketing Mix (Product, Price, Place, and Promotion)
  • Definisikan Arah Keseluruhan, Total Anggaran dari Iklan dan Promosi serta Ekspektasi Revenue
  • Mengidentifikasikan Rencana Riset dan Test Market Kunci yang Dibutuhkan untuk Mendukung Rencana Anda
  • Membuat Cetak Biru Rencana Tindakan dengan Batas Waktu serta Pencapaiannya
  • Mencari Titik Temu antara Tujuan Bisnis Jangka Panjang dengan Kebutuhan Mendesak dalam Prioritas Jangka Pendek
  • Menggunakan Tools untuk Analisa dan Optimasi Sebagai Alokasi Sumber Daya dan Evaluasi terhadap Perencanaan

5. Marketing Research

  • Definisi Market Research
  • Merancang Research Project
  • Mengenal Langlah-langkah untuk Merancang Research Project
  • Mengerti Apa yang Dibutuhkan untuk Menghasilkan Effective Research
  • Mengaplikasikan Teknik Internet Research
  • Mengelola dan Menghindari Hambatan untuk Melakukan Effective Research

6. Aligning Marketing and Sales: Achieve Success Through Collaboration

  • Kebutuhan dan Keuntungan dari Menyelaraskan Marketing dan Sales
  • Perspektif Marketing dan Sales: Fokus pada Account vs Fokus pada Product/Market. Bagaimana Elemen Marketing Mix Melekat pada Sales Process
  • CRM: Bergerak dari Product/Service Orientation Menuju Customer Orientation
  • Ketergantungan antara Marketing dan Sales
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Sales Management and Strategy
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x