Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Safety Inspector Home  »  Health & Safety at Work HSE Training Online   »   Training Online – Safety Inspector

Training Online – Safety Inspector

February 10, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Safety Inspector

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

LATAR BELAKANG

Persaingan global menuntut pelaku industri di Indonesia untuk lebih meningkatkan pelaksanaan Program Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3). Perusahaan-perusahaan kelas dunia bahkan sudah menjadikan indikator keberhasilan K3 sebagai salah satu faktor yang bisa meningkatkan daya saing dalam pasar global.

Keberhasilan peningkatan pelaksanaan Program K3 di dalam perusahaan tentu tidak bisa dilepaskan dari kemampuan atau kompetensi pelaksana Program K3 tersebut. Safety Inspector yang memiliki kompetensi sesuai dengan Standar Kompetensi Kerja Nasional (SKKNI) K3 sangatlah dibutuhkan untuk menjamin penerapan K3 secara efektif dan tepat.

 

SASARAN

  • Menghasilkan Inspektor K3 yang memiliki kompetensi K3 sesuai dengan SKKNI K3.
  • Peserta diharapkan memahami peraturan perundangan K3 yang berlaku.
  • Peserta mampu melakukan identifikasi bahaya dan risiko ditempat kerja.
  • Peserta mampu memahami cara bekerja secara aman.
  • Peserta mampu melakukan inspeksi K3 secara tepat dan akurat.
  • Peserta mampu membuat laporan inspeksi K3.
  • Peserta mampu memberikan rekomendasi temuan inspeksi.
  • Peserta mampu menggunakan APD secara benar.

 

OUTLINE

  1. Dasar-dasar K3
  2. Teknik Identifikasi Bahaya dan Risiko
  3. Teknik Pengendalian Bahaya dan Risiko
  4. Persyaratan Kerja Aman
  5. Teknik Inspeksi K3
  6. Perencanaan Inspeksi K3
  7. Prosedur Inspeksi K3
  8. Pengembangan Form Inspeksi K3
  9. Pelaporan Inspeksi K3
  10. Praktek Lapangan Inspeksi K3
Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Safety Inspector
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x