Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Dalam sebuah perusahaan/industri, komunikasi adalah sarana yang paling krusial. Komunikasi sangat penting peranannya, bahkan mejadi salah satu kunci sukses dari keberhasilan perusahaan, terlebih dalam memberikan pelayanan, memerlukan interaksi yang baik melalui komunikasi sehingga hubungan baik dengan stakeholder akan dapat terjalin. Kemampuan untuk menyampaikan informasi perusahaan kepada publik luar, mekanisme penyampaian informasi dan pengenalan media apa saja yang bisa dimanfaatkan secara efektif akan sangat mempengaruhi citra perusahaan di mata stakeholder. Terjadinya miss communication akan menurunkan citra perusahaan yang berdampak pada hilangnya kepercayaan publik dan akhirnya berdampak pada penjualan atau pelayanan yang dihasilkan.
Di sini fungsi Public Relations (PR) memegang peranan penting dalam jalur corporate communication ini. Keberadaan PR tidak dapat dipisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Begitu pentingnya posisi PR ini, maka setiap perusahaan/organisasi, apapun bentuk perusahaan/organisasi tersebut mutlak harus mempunyai bagian PR karena bagian ini memegang peranan untuk dapat mem-publish (melakukan publisitas) mengenai perusahaan/organisasi tersebut, agar masyarakat/publik mengetahui eksistensi sebuah perusahaan/organisasi, “siapa”, “bagaimana”, dan keberadaan serta produk-produk apa saja yang dihasilkan dan dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.
Untuk itu, diperlukan SDM yang memiliki pengetahuan, pemahaman dan kemampuan untuk mampu menjalankan tugas kehumasan dengan baik sesuai dengan prinsip dan standar kehumasan, dan menjalin relasi yang baik dengan media massa, karena melalui media inilah dapat membentuk citra baik sebuah perusahaan di mata masyarakat dan kolega.
TUJUAN
Setelah mengikuti pelatihan ini,diharapkan peserta dapat:
MATERI
1. Konsep Komunikasi Perusahaan (Corporate Communication)
2. Perencanaan Komunikasi Perusahaan
3. Jenis Model Komunikasi
4. Peranan Public Relations dalam Perusahaan/Organisasi
5. Dasar-dasar dan Strategi Efektif PR
6. Perencanaan Kerja PR
7. Management Crisis
8. Corporate Image Identity
9. Identifikasi Audience Expetation/Stakeholder
10. PR dan Marketing Service
11. Customer Behavior
12. Mekanisme Penyampaian Informasi kepada Publik dan Stakeholder
13. Pengenalan Berbagai Jenis Media, Aktivitas Media, Karakter Media
14. Mengembangkan Press Release dan Hubungan dengan Media (Media Relations)
15. Media Relations, Press Release dan Pidato
16. Press Conference – Tindak Lanjut Media Relations
17. Media Control (Ownership vs Control of Media)
18. Teknik Mengatasi Miss Comunication dan Krisis Komunikasi dengan Stakeholder dan Media
19. Studi Kasus
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Public Relation Strategy, External Relations and Community |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |
![]() | |