Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Arsip sebagai bahan administrasi pendukung kelancaran manajemen perusahaan harus ditata dan dikelola dengan baik pada setiap tingkat manajerial. Banyak para manajer belum memahami manajemen arsip ini, sehingga pada saatnya dibutuhkan, arsip menjadi faktor penghambat. Untuk menghindari hal itu seminar ini diadakan. Manfaat seminar: setelah mengikuti ini, maka peserta akan memahami konsep manajemen arsip dan mengaplikasikannya. Dengan demikian arsip tidak lagi akan menjadi faktor penghambat operasional perusahaan.
Manajemen kantor dan arsip merupakan hal keseharian yang bila tidak dikelola dengan baik dapat berubah menjadi masalah besar. Pada prinsipnya, manajemen kantor dan arsip bermula dari pemilihan suatu sistem dasar, idealnya didasarkan oleh Sistem 5S (lean office) yang pada prakteknya disesuaikan sesuai kebutuhan. Selanjutnya pengelolaan arsip dan aset, dalam hal ini mencakup“master book” lokasi aset, status aset, penomoran aset, memiliki kesamaan dengan pengelolaan arsip. Hal yang dibedakan adalah pada manajemen arsip dilakukan pula manajemen korespondensi.
Pelatihan ini dirancang bagi mereka yang bertanggung jawab mengelola kantor, baik sebagai office manager, GA Officer, maupun sekretaris, sehingga dapat mengantisipasi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan bisnis global yang penuh tuntutan, sesuai standar kompetensi dalam mengelola kantor, aset, arsip, dan waktu (time management) agar mampu meningkatkan efektifitas, efisiensi & profesionalitas kerja.
COURSE OUTLINE
1. Pengantar dan Ruang Lingkup Manajemen Arsip (Filing System)
2. Pengertian dan Daur Hidup Arsip (Filing System)
3. Peraturan dan Perundang-Undangan Arsip (Filing)
4. Peran Arsip dalam Perusahaan
5. Pengantar Manajemen Arsip (Filing Management)
6. Manajemen Arsip Aktif
7. Tata Naskah
8. Retensi Arsip dan Penyusutan Arsip (Filing)
9. Manajemen Arsip In Aktif
10. Alat Peralatan Arsip dan Peragaan
11. Komputerisasi Arsip (Filing)
12. Komputerisasi Arsip (Filing) Lanjutan
13. Prinsip Dasar Manajemen Kantor dan Filing Berdasarkan 5S (5R)
14. Aturan (Pedoman) Umum Pengelolaan Arsip dan Inventaris Kantor
15. Sistem Korespondensi dan Pengarsipan (Manajemen Arsip Dinamis)
16. Aspek Strategis dan Trend Ke Depan Manajemen Filing Modern: Penerapan E-Filing dan Document Management
17. Diskusi Umum dan Studi Kasus Arsip Perusahaan atau Instansi Peserta Pelatihan
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Manajemen Arsip |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |