Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Banyaknya persaingan menuntut perusahaan harus focus pada kemampuan internal tetapi juga fukus pada kolaborasi dengan pihak eksternal, baik supplier maupun distributor. Dengan kolaborasi dapat membantu perusahaan mendapatkan hasil produk yang memenuhi kriteria harga, kualitas dan pengiriman yang unggul di pasar. Supply Chain mempunyai peran dalam mengelola seluruh rangkaian aktifitas dalam menghasilkan produk mulai dari pengadaan bahan baku, proses produksi, dan distribusi produk sampai ke tangan konsumen. Perusahaan yang besar harus memiliki jaringan SCM yang baik dalam produksinya di seluruh dunia.
Karena perusahaan akan menjalin kerjasama dengan para supplier baik dalam negeri maupun luar negeri. Untuk itu, para pelaku industry mentah, inventory hingga menjadi bahan jadi dari titik dimana mereka memulai pabrikasi hingga masuk ke klien. Teknologi yang serba canggih memungkinkan para pelaku industri untuk mengkontrol supply chain secara efisien. Agar para pelaku industri yang terlibat di dalamnya benar benar memahami prinsip kerja SCM secara komprehensif, maka perlu adanya pelatihan yang diharapkan dapat menjawab berbagai permasalahan yang timbul.
MATERI PELATIHAN
1. Definisi supply chain
2. Value chain model
3. Sejarah perkembangan supply chain management
4. Time based competition Memahami bagaimana time based competition dan cycle time reduction dapat meningkatkan respond pelanggan dan memberikan keunggulan kompetitif bagi Perusahaan
5. Strategy Supply chain management
6. Supply Chain Configuration Problem and Issues
7. Scope of Supply Chain Problem
8. Supply Chain Solution and Application
9. Menjelaskan target perusahaan dan SCM dan bagaimana cara pencapaian dan pengukurannya.
10. Studi kasus
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Konsep Teori & Praktis Supply Chain |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |