Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Kemampuan dalam mengenal pelanggan atau konsumen telah diyakini sejak lama sebagai modal utama untuk mendapatkan hasil pemasaran yang baik. Kemampuan ini pun semakin dibutuhkan seiring dengan berkembangnya teknologi media digital di setiap lini kehidupan. Terlebih di era ekonomi digital pada Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung saat ini, dimana telah terjadinya perubahan perilaku pembelian konsumen, yang kesemuanya berakhir pada pemikiran bagaimana agar produk yang dihasilkan dapat terjual dengan baik dan menghasilkan keuntungan bagi perusahaan.
Lagi pula, dengan adanya persaingan antar perusahaan yang semakin ketat saat ini, perusahaan tidak bisa terlepas dari pemanfaatan kemajuan teknologi digital dan tidak juga bisa lepas dari pertimbangan agar terjadinya nilai tambah atas produk yang akan memberikan kepuasan bagi konsumen dan loyalitas pelanggan, yang merupakan tambang emas jangka panjang bagi perusahaan.
Kunci dalam mengenali konsumen adalah paham akan karakteristik dan kebutuhannya. Dilansir bahwa digital activation yang lebih dikenal dengan Digital Marketing atau pemasaran digital berfokus pada pengalaman konsumen (customer experience) dalam penggunaan suatu produk. Konsep mengenali konsumen ini harus diatur sebaik mungkin dengan menempatkan konsumen sebagai sasaran pasar dan bukan hanya penerima pesan. Dalam rencana pemasaran yang dibuat harus memiliki target keaktifan konsumen pada aktivitas pemasaran yang dibuat.
Digital marketing memiliki keunikan tersendiri dalam memperluas kapasitas jangkauan dan mempersempit fokus pemasaran dalam waktu yang sama, karena digital marketing memiliki karakter yang mampu memutus keterbatasan geografi dan zona waktu, yang selama ini menjadi salah satu penghambat dalam kegiatan pemasaran tradisional. Konsep pemasaran digital telah menciptakan beberapa konsep baru dan cara pandang terhadap konsumen yang pada mulanya dianggap pasif, menjadi subjek yang aktif dan ikut berperan membangun kerangka strategi pemasaran produk suatu perusahaan. Hal ini diperkuat dengan data statistik internet dunia yang menunjukan bahwa posisi Indonesia sebagai peringkat 8 dari top 20 negara pengguna internet terbesar di Asia.
Pelatihan Digital Marketing yang merupakan bentuk dari aktivasi digital ini bertujuan untuk membantu peserta meningkatkan pemahaman dan keyakinan tentang platform digital terbaru dan pemanfaatan peluang promosi produk melalui penggunaan media pemasaran yang cerdas. Pelatihan ini akan sangat disesuaikan dengan keunikan penawaran bagi masing-masing klien media dan posisi kompetitif. Setiap karyawan, terutama yang terlibat dalam aktivitas pemasaran, dipandang perlu mengetahui bagaimana memanfaatkan kekuatan teknologi dan media digital dalam memenuhi kebutuhan tertentu agar menjadi fasih dalam berbagai aspek dari digital landscape.
COURSE OUTLINE
Data Materi Training | |
Topik Training | : Training Online – Digital Marketing |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |