Training Online – Customer Service Excellent
May 11, 2023
Jadwal Pelatihan Training Online – Customer Service Excellent
Tanggal | Tempat | Kota | Belum ada jadwal terbaru |
OVERVIEW
Salah satu kunci sukses dari keberhasilan dalam meningkatkan penjualan adalah dengan berinteraksi dan menjalin hubungan baik dengan customer dengan cara memberikan pelayanan yang memuaskan. Dengan berinteraksi dapat membangun kesempatan untuk mempromosikan produk, layanan dan perusahaan. Namun tidak mudah bagi pihak perusahaan untuk menjalankannya. Sukses dalam menciptakan kepuasan pelanggan sangat tergantung dari tingkat keahlian Customer Service.
Training ini akan meningkatkan pemahaman anda terhadap tantangan, keterampilan dan kompetensi yang dibutuhkan agar berhasil dalam sebuah pelayanan. Bekerja untuk melayani pelanggan membutuhkan kecepatan. Seiring dengan pertumbuhan e-commerce, dukungan teknologi dan kesadaran pentingnya pelayanan pelanggan maka pelayanan menghadapi tantangan yang semakin berat. Pelayanan yang baik akan meningkatkan citra perusahaan. Dalam pelatihan ini akan dibahas bagaimana meningkatkan keahlian peserta menjadi Customer Service yang handal.
TUJUAN
Manfaat lain dengan mengikuti pelatihan ini adalah peserta mengetahui:
- Memahami arti dan pentingnya serta tujuan dari komunikasi.
- Mengetahui langkah-langkah melakukan komunikasi efektif.
- Mengetahui proses dan prinsip dasar komunikasi yang efektif.
- Mampu berkomunikasi dengan baik dan efektif di tempat kerja dengan bahasa yang langsung, simpel dan padat.
- Mampu mengkomunikasikan gagasan dan keinginan secara ”clear”.
- Dapat menginterpretasikan bahasa tubuh dan mengidentifikasikan aspek positif yang dapat digunakan dalam posisi Anda
- Mampu membina hubungan antar pribadi yang menekankan pada rasa saling percaya dan respek.
- Mampu menggali kebutuhan dan menciptakan kebutuhan orang lain.
- Dapat meningkatkan keterampilan mendengarkan secara aktif, untuk mengantisipasi dan menghindari salah pengertian kedua belah pihak.
- Mampu menghadapi pemahaman lintas budaya di tempat kerja.
- Mampu mengatasi hambatan-hambatan dalam berkomunikasi yang efektif.
- Mampu mengatasi penolakan secara positif.
- Memahami konsep dan praktek negosiasi serta mampu membangun kesepakatan.
MATERI
1. Pendahuluan
- Pengertian dan Keterampilan Dasar Komunikasi
- Memahami Proses Komunikasi dan Terjadinya Mis-komunikasi
- Pentingnya Komunikasi
- Langkah-langkah Utama dalam Berkomunikasi
- Kiat Mempelajari Keterampilan Berkomunikasi
2. Pembukaan Diri (Self-Disclosure)
- Arti dan Pentingnya Pembukaan Diri
- Pembukaan Diri dan Keinsafan Diri
- Pemahaman Diri Berkat Adanya Umpan Balik dari Orang Lain
- Efektivitas Hubungan antar Pribadi
3. Bentuk dan Gaya Komunikasi
- Komunikasi Satu Arah & Dua Arah
- Komunikasi Tiga Dimensi
- Komunikasi Pasif, Persuasif, Asertif, Agresif
- Komunikasi Verbal dan non-Verbal
- Komunikasi Vertikal dan Horizontal
4. Hambatan dalam Komunikasi
- Fisik
- Pengirim-Penerima
- Psikologis
- Semantik/Jargon
5. Pentingnya Komunikasi non-Verbal
- Tindakan
- Bahasa Tubuh dan Artinya
6. Keterampilan Mendengarkan yang Efektif
- Teknik Mendengar dan Menjawab Pertanyaan
- Pendengar yang Aktif (Sensitif, Atentif, Responsif, Obyektif)
- Memahami Kebutuhan
- Pendengar yang Pasif & Kegiatan Mendengar (Hearing)
7. Berkomunikasi Secara Efektif
- Syarat-syarat Berkomunikasi Efektif
- Keahlian Bertanya
- Kiat untuk Berkomunikasi Efektif
8. Aplikasi dari Komunikasi yang Efektif
- Kiat Bahasa Positif
- Teknik Memberi Perintah yang Benar
- Politik Kantor/Office Politics
- Teknik Memberikan Umpan Balik/Feedback yang Benar
- Seni Meminta Maaf dan Langkah-langkahnya
- Mengatasi Penolakan
- Beberapa Contoh Lain dari Komunikasi yang Berhasil