Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Coaching and Counseling Home  »  Human Resources Training Online   »   Training Online – Coaching and Counseling

Training Online – Coaching and Counseling

October 15, 2022

Jadwal Pelatihan Training Online – Coaching and Counseling

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Metode pengembangan karyawan dengan pertemuan tatap muka antara atasan dan bawahan yang sering di terapkan paling tidak ada tiga metode yaitu: Training, Coaching dan Counseling. Penguasaan dan penerapan dengan benar ketiga metode tersebut akan menjadikan seorang pemimpin memiliki kepemimpinan yang lebih kuat dan lebih berwibawa di depan anggota tim kerjanya. Dalam upaya pengembangan karyawan dan agar setiap orang dapat mencapai sasaran kerjanya, manajer/supervisor berkewajiban untuk membantu setiap orang dalam timnya dengan cara memberikan coaching dan konseling.

Coaching adalah suatu cara untuk memperbaiki dan meningkatkan kemampuan dan kapasitas setiap orang sehingga berhasil mencapai sasaran kerjanya. Coaching dapat dilakukan kapan saja supervisor merasa perlu, tidak bergantung pada jadual tertentu.

Konseling (Counseling) adalah teknik untuk meningkatkan efektifitas perilaku dan sikap mental agar sesuai dengan kebutuhan pekerjaan. Konseling dilakukan apabila setelah coaching dilakukan tidak terjadi perubahan atau peningkatan kinerja dari bawahannya. Konseling lebih mengarah pada aspek psikologis dari individual, sehingga untuk melaksanakan konseling seorang manajer/supervisor perlu dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan untuk memahami kebutuhan-kebutuhan psikologis tersebut.

Selain itu, coaching dan counseling bukan hanya merupakan tools untuk mengembangkan kompetensi karyawan tetapi juga ditujukan untuk memelihara komitmen untuk mencapai Key Performance Indicator yang telah disepakati.

Selama pelatihan ini, peserta akan dibekali dengan pengetahuan dan ketrampilan dalam mengidentifikasi adanya gap kualitas kerja dan memberikan pengembangan dengan menggunakan metode yang tepat antara Coaching atau Counseling.

 

OBJECTIVES

Setelah mengikuti pelatihan ini, peserta akan dapat:

  • Memberikan coaching dan counselling secara efektif kepada orang lain/bawahannya.
  • Menjelaskan peranan pengembangan kualitas kinerja SDM dan strategi perusahaan/organisasi terutama menggunakan pendekatan One to One Development.
  • Menjelaskan bagaimana mengidentifikasi adanya kesenjangan kualitas dan perilaku kerja.
  • Menjelaskan perbedaan pengertian antara Coaching dan Counseling.
  • Menjelaskan syarat untuk menjadi Coach dan Counselor.
  • Menjelaskan langkah-langkah dalam memberikan Training, Coaching dan Counseling.
  • Menjelaskan berbagai hambatan untuk menjadikan One to One Employee Development menjadi budaya perusahaan.

 

MATERI

  1. Berbagai Pendekatan dalam Mengoptimalkan Kualitas Kinerja SDM
  2. Strategic Management dan Strategic Individual Performance Development
  3. Latar Belakang atau Pentingnya Coaching dan Counseling
  4. Konsep Coaching dan Counseling
  5. Berbagai Teknik Coaching dan Counseling
  6. Proses Coaching
  7. Proses Counselling
  8. Jenis Layanan dan Kegiatan Coaching dan Counseling
  9. Strategi Membangun Budaya Coaching dan Counseling dalam Membangun Hubungan Karyawan dan Perusahaan Menjadi Sinergis
  10. Wawasan tentang Pemahaman Penanganan dan Penyikapan Terhadap Kasus
  11. Dealing with Difficult People
  12. Latihan Ketrampilan Coaching
  13. Latihan Ketrampilan Counseling

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Coaching and Counseling
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x