Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Training Online – Business Development Home  »  Business Management Februari 2023 Strategi Perusahaan Training Online   »   Training Online – Business Development

Training Online – Business Development

January 18, 2023

Jadwal Pelatihan Training Online – Business Development

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

INTRODUCTION

Secara umum, pengertian pengembangan bisnis meliputi proses yang harus dijalani demi memajukan usaha yang sedang dijalankan. Proses mengembangkan usaha sendiri beragam. Ada yang mengembangkan bisnis dari segi modal. Ada pula yang mengembangkan keterampilan berwirausaha. Ada yang memilih meningkatkan penjualan guna menambah keuntungan perusahaan. Beragam cara mengembangkan usaha tidak akan terealisasi dengan baik tanpa disertai perencanaan yang matang. Sehingga, perencanaan dan pengembangan usaha adalah kombinasi yang harus diterapkan demi meningkatkan penjualan produk.

Ada banyak tahap yang harus ditempuh dalam merancang rencana dan strategi pengembangan bisnis. Mulailah dengan mendeskripsikan bisnis yang digeluti dengan jelas. Berikan gambaran usaha secara konkret, meliputi pemaparan bidang usaha, produk yang dipasarkan, harga produk, keunggulan dan kekurangan produk, target pemasaran, dan mekanisme kerja di perusahaan. Selain itu, jelaskan pula visi dan misi perusahaan. Sampaikan target yang realistis dari usaha yang sedang dijalani. Deskripsi usaha yang jelas menjadi nilai tambah bagi konsumen. Selain itu, usaha yang jelas latar belakangnya menambah kepercayaan konsumen untuk berinvestasi pada produk tersebut. Tahap selanjutnya yang bisa ditempuh untuk merencanakan strategi pengembangan bisnis adalah melakukan analisa pasar. Analisa pasar adalah hal yang wajib dilakukan oleh pemilik usaha untuk mengetahui persaingan usaha di bidang yang sama. Analisa pasar dapat dilakukan dengan mencari tahu keunggulan dan kekurangan dari pesaing bisnis. Selain itu, pelajari tentang pengalaman kesuksesan para pemilik usaha yang bergerak di bidang yang sama. Hasil dari analisa pasar akan menjadi bekal untuk merancang strategi pengembangan bisnis yang tepat.

 

MATERIAL OUTLINE

1. Konsep Business Plan

  • Arti dan Ruang Lingkup Business Plan & Bussiness Development
  • Tujuan Business Plan
  • Kriteria Business Plan
  • Tujuan Business Development
  • Kriteria Business Development

2. Marketing Plan & Development

  • Deskripsi Produk/Jasa
  • Segmentasi
  • Targeting
  • Positioning
  • Marketing Mix

3. Perencanaan dan Pengembangan dalam Manajemen Produksi dan Operasi

  • Perencanaan Produksi
  • Perencanaan Kapasitas
  • Perencanaan Pengadaan Material

4. Perencanaan dan Pengembangan dalam Manajemen Sumber Daya Manusia

  • Tantangan Manajemen Sumber Daya Manusia
  • Persiapan dan Seleksi
  • Pengembangan dan Evaluasi
  • Kompensasi dan Proteksi

5. Perencanaan dan Pengembangan dalam Manajemen Keuangan

  • Keuangan dalam Keputusan Manajemen
  • Laporan Keuangan
  • Cash Flow
  • Analisis Ratio Keuangan

6. Perencanaan dan Pengembangan dalam Analisis Investasi (Time Value of Money, Pay Back Period, Net Present Value, Internal Rate of Return (IRR))

7. Perencanaan dan Pengembangan dalam Manajemen Strategi

  • Environment Threat an Opportunity Profile (ETOP)
  • Strategic Advantages Profile (SAP)
  • SWOT (Strength, Weakness, Opportunity and Threat)
  • Perumusan Strategi Korporasi dan Strategi Bisnis

8. Studi Kasus Penyusunan Business Plan

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Training Online – Business Development
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x