Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Total Quality Management (TQM) Home  »  Bandung Desember 2023 Jakarta November 2023 Quality, Efficiency and Productivity   »   Total Quality Management (TQM)

Total Quality Management (TQM)

October 27, 2023

Jadwal Pelatihan Total Quality Management (TQM)

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Total Quality Management (TQM) atau Manajemen Mutu Menyeluruh adalah suatu konsep manajemen yang telah dikembangkan sejak lima puluh tahun lalu dari berbagai praktek manajemen serta usaha peningkatan dan pengembangan produktivitas. Di masa lampau, literatur manajemen berfokus pada fungsi-fungsi kontrol kelembagaan, termasuk perencanaan, pengorganisasian, perekrutan staf, pemberian arahan, penugasan, strukturisasi dan penyusunan anggaran. Konsep manajemen ini membuka jalan menuju paradigma berpikir baru yang memberi penekanan pada kepuasan pelanggan, inovasi dan peningkatan mutu pelayanan secara kesinambungan. Faktor-faktor yang menyebabkan lahirnya “perubahan paradigma” adalah menajamnya persaingan, ketidakpuasan pelanggan terhadap mutu pelayanan dan produk, pemotongan anggaran serta krisis ekonomi. Meskipun akar TQM berasal dari model-model perusahaan dan industri. Namun kini penggunaannya telah merambah struktur manajemen, baik di lembaga pemerintah maupun lembaga nirlaba.

Penerapan TQM adalah suatu proses jangka panjang dan berlangsung terus menerus karena budaya suatu organisasi sangatlah sulit untuk dirubah. Faktor-faktor yang membentuk budaya organisasi seperti struktur kekuasaan, system administrasi, proses kerja, kepemimpinan, predisposisi pegawai dan praktek-praktek manajemen berpotensi untuk menjadi penghambat perubahan. Terkadangan kekuasaan paling penting di sektor publik tidak ditemukan dalam organisasi tetapi lebih sering terdapat pada sistem yang lebih besar. Sebagai contoh, sistem pendidikan, personalia, peraturan dan anggaran berada di luar kekuasaan organisasi sektor publik. Potensi keberhasilan TQM sudah nampak dan dampaknya pun bisa diperlihatkan, sekarang yang dibutuhkan adalah keputusan untuk melaksanakan TQM. Hal ini mestinya menjadi bagian dari suatu strategi untuk meningkatkan komitmen lembaga-lembaga publik untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

 

TUJUAN

  • Memahami Falsafah KAIZEN dan Konsep TQM
  • Memahami Model Business Excellence
  • Memahami Quality Culture (Basic Mentality)
  • Memahami Elemen-elemen Sistem TQM
  • Menyusun Strategi Implementasi TQM

 

MATERI

  • Prinsip-prinsip dan Dasar-dasar TQM
  • Mindset yang Paling Sesuai dengan Lingkungan Bisnis
  • Kemitraan Usaha
  • Strategic Cost Reduction
  • Effective Management Control Systems
  • Activity Based Budgeting
  • Activity Based Management
  • Training and Development
  • Pengembangan Organisasi yang Pas untuk Menghadapi Lingkungan Bisnis Kontemporer
  • Pergeseran Ukuran Kinerja ke Cost Effectiveness
  • Pendelegasian Wewenang Versus Pemberdayaan Karyawan
  • Employee Practices TQM Organizations
  • Preparing for Implementation

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Total Quality Management (TQM)
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x