Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Teknik Pendeteksian dan Penanganan Kebohongan Bagi Internal Audit Home  »  Audit Bali Bandung Finance, Accounting, Tax, Treasury, Audit & Risk Management Yogyakarta   »   Teknik Pendeteksian dan Penanganan Kebohongan Bagi Internal Audit

Teknik Pendeteksian dan Penanganan Kebohongan Bagi Internal Audit

December 12, 2018

Jadwal Pelatihan Teknik Pendeteksian dan Penanganan Kebohongan Bagi Internal Audit

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Seorang auditor memiliki peran penting dalam mendukung kelancaran aktivitas bisnis organisasi/entitasnya. Bagi profesi auditor internal dalam melaksanakan tugasnya khususnya dalam melakukan penggalian informasi melalui wawancara/permintaan keterangan diperlukan kemampuan untuk mendapatkan informasi yang akurat agar tugas audit bisa dijalankan dengan baik. Namun demikian pada prakteknya, banyak informasi yang tidak diperoleh secara terbuka bahkan kadang-kadang terdapat informasi seringkali disembunyikan dengan berbagai motivasi dari pihak audit, sehingga auditor kesulitan untuk mengambil kesimpulan karena adanya data/informasi yang sulit untuk diperoleh.

Kebohongan menjadi bagian yang tidak bisa dilepaskan dalam teknik wawancara dan interview, suatu tugas pencarian informasi yang selalu menjadi salah satu andalan dalam penggalian informasi bagi para auditor internal. Kemampuan untuk mendeteksi kebohongan serta menangani kebohongan membutuhkan pendekatan dan metodologi secara unik dan terstruktur. Kemampuan seorang auditor dalam melakukan pendeteksian dan penanganan kebohongan tentunya akan bermanfaat bagi kelancaran kinerja auditor.

 

MATERI PELATIHAN

  1. Memahami 3 (tiga) Proses yang Harus Dikuasi/Terjadi dalam Interview
  2. Hambatan yang Umum Dimiliki Auditor dalam Mendeteksi Kebohongan
  3. Mengerti dan Mengenali 3 (tiga) Bentuk/Tipe Pembohong
  4. Mengenali dan Memahami Tanda-tanda Kebohongan
  5. Tips dan Triks : Titik Fokus Pengamatan untuk ‘Menangkap’ Perbuatan/Perkataan Bohong
  6. Penggunaan Metode : ‘Hic-Up’ untuk Menangani Kebohongan
  7. Menciptakan Situasi yang Tepat agar Kebohongan Lebih Mudah Ditangani

 

METODE PELATIHAN

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FASILITAS

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Teknik Pendeteksian dan Penanganan Kebohongan Bagi Internal Audit
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x