Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Survey Kepuasan Pelanggan Internal & Eksternal Home  »  Communication, Sales & Marketing Customer Service Jakarta Maret 2024   »   Survey Kepuasan Pelanggan Internal & Eksternal

Survey Kepuasan Pelanggan Internal & Eksternal

March 5, 2024

Jadwal Pelatihan Survey Kepuasan Pelanggan Internal & Eksternal

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

 

DESCRIPION

Kepuasan pelanggan merupakan harapan dari semua pihak pemilik usaha (produk jasa). Pelanggan yang puas diharapkan dapat melakukan perulangan transaksi, membawa “cerita” positif bagi produk jasa bahkan merekomendasikan sebuah produk jasa kepada kerabatnya. Dengan kata lain kepuasan pelanggan tentu berdampak pada peningkatan penjualan dan laba. Sebaliknya, pelanggan yang tidak puas merupakan awal masalah bagi perusahaan. Pelanggan yang tidak puas kemungkinan besarnya tidak akan kembali melakukan transaksi, apalagi merekomendasikan produk jasa kepada kerabatnya.

Hal utama yang perlu diperhatikan bagi perusahaan adalah kepuasan konsumenn terhadap produk yang dihasilkan dan service atau pelayana yang diberikan. Karena kepuasan konsumen dapat menjadi tolak ukur keberhasilan fungsi produksi dan pelayanan. Sehingga Perusahaan mampu bersaing dan bertahan dengan para kompetitor yang semakin lama semakin berkembang dan meningkat. Peningkatan kualitas pelayanan dapat dilakukan dengan mengukur tingkat kepuasan pelanggan, yang hasilnya merupakan input sebagai Upaya perbaikan bagi Perusahaan. Training ini akan membahas mengenai bagaimna mengukur tingkat kepuasan pelanggan dengan metode tools management yang aplikatif untuk mengukur dan mengolah data hingga mencapai kepuasan pelanggan, sehingga peserta diharapkan mampu mengaplikasikan tools tersebut dilapangan.

 

TUJUAN

Setelah mengikuti pelatihan ini, diharapkan peserta dapat:

  • Memahami kepuasan pelanggan dan perlunya melakukan pengukuran kepuasan pelanggan
  • Memahami tahap-tahap inti di dalam pengukuran kepuasan pelanggan
  • Mengimplementasikan pengukuran dan manajemen kepuasan pelanggan

 

MATERI

  1. Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan
  2. Identifikasi Pelanggan dan Titik Interaktifnya
  3. Gap Analysis, Cycle of Service dan Efektifitas Penanganan Keluhan
  4. Measurement Method
  5. Quantitative Techniques: Mempelajari Teknik Survey Pelanggan Secara Kuantitatif
  6. Mendesain Kuesioner dan Pengujiannya
  7. Sampling: Tipe dan Ukuran
  8. Analisis dan Interpretasi Data (Statistik)
  9. Strategi Improvement dan Action Plan

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Survey Kepuasan Pelanggan Internal & Eksternal
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x