Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESCRIPTION
Quality Assurance merupakan suatu sistem jaminan mutu dari suatu perusahaan atau lembaga, yang menjamin bahwa produk (barang/jasa) yang mereka berikan telah memenuhi standar kualitas yang dipersyaratkan.
Kelihatannya hal tersebut sederhana sekali, namun kenyataanya dibutuhkan niat dan semangat yang sungguh-sungguh dari seluruh manajemen dan karyawan agar selalu bekerja sesuai dengan prosedur yang ditetapkan. Ini bukan semata-mata soal administrasi saja, melainkan konsistensi sikap agar apa yang dikerjakan sesuai dengan apa yang tertulis dalam prosedur.
Di sisi lain, hal ini pun sesungguhnya bukan sesuatu yang rumit manakala semua sudah berjalan dengan baik. jadi ada 2 persoalan pokok, yaitu yang berkaitan dengan knowledge dari QA itu sendiri, dan culture dari karyawan secara keseluruhan untuk selalu konsisten dengan prosedur. Oleh karena itu, training ini dipersiapkan untuk perusahaan/lembaga yang sedang mempersiapkan dan/atau dalam proses menerapkan sistem jaminan mutu (Quality Assurance).
Dengan demikian perusahaan/lembaga akan memiliki standar, misalnya untuk melakukan penanganan customer complaint, meminimalisir tingginya waktu kerja yang terbuang karena proses kerja tidak efektif, meminimalisir cost of quality, dsb. Semua masalah di atas seringkali terjadi karena pengendalian kualitas proses yang tidak efektif. Dengan demikian maka QA merupakan jalan menuju tingkat kesalahan nol (zero defect) dalam rangka memenuhi kepuasan pelanggan. Akhirnya akan berdampak pada peningkatan kepuasan pelanggan, efisiensi proses, peningkatan performance bisnis, dan peningkatan keuntungan perusahaan.
Materi yang diajarkan tidak sekedar pendekatan teori saja, tapi akan lebih ditekankan pada pengalaman praktis selama menangani standar mutu yang ditetapkan oleh badan/authority yang mempersyaratkan mutu, baik di dalam negeri maupun luar negeri.
COURSE OUTLINE
PARTICIPANTS
Para praktisi tingkat operator, tingkat penyelia atau perencana bidang proses pemeliharaan mesin.
TRAINING METHOD
Pre test
Presentation
Discussion
Case Study
Post test
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
Lunch + 2x Coffee Breaks
Souvenir
Pick Up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Quality Control and Quality Assurance |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |