Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Penyusunan Penawaran yang Efektif bagi Pemasaran Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Marketing Planning & Strategy   »   Penyusunan Penawaran yang Efektif bagi Pemasaran

Penyusunan Penawaran yang Efektif bagi Pemasaran

July 14, 2023

Jadwal Pelatihan Penyusunan Penawaran yang Efektif bagi Pemasaran

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Perkembangan dunia binis dan industri yang semakin dinamis telah menciptakan persaingan yang semakin ketat. Syarat yang harus dipenuhi oleh suatu perusahaan agar dapat terus eksis dalam persaingan yaitu terus berusaha mencapai tujuan untuk menciptakan dan mempertahankan customer. Salah satu langkah yang dapat ditempuh agar tujuan tersebut dapat tercapai adalah melalui strategi pemasaran (marketing strategy) yang tepat. Awalnya perusahaan perlu untuk menetapkan sasaran pemasaran (marketing objectives), baru proses selanjutnya adalah merumuskan dan menyusun Marketing Strategy & Planning (Strategi dan Perencanaan Pemasaran).

Marketing Strategy adalah suatu cara atau metode yang digunakan untuk mencapai sasaran pemasaran tersebut. Marketing Plan adalah serangkaian aktifitas yang perlu dijalankan yang merupakan implementasi dari Marketing Strategy dalam rangka pencapaian sasaran pemasaran. Hasil perumusan dalam Marketing Strategy merupakan output bagi penyusunan Marketing Plan. Dalam Marketing Plan berbagai program dan aktifitas pemasaran direncanakan, dirancang dan diterapkan.

 

TUJUAN

  1. Mampu menganalisis, merumuskan, dan merancang Marketing Strategy dan Marketing Plan yang applicable (layak diterapkan)
  2. Memahami konsep dan implementasi Marketing Strategy & Planning
  3. Mampu melakukan Brand Scorecard Analysis
  4. Mampu melakukan Strategic Swot Analysis
  5. Mampu mengaplikasikan Effective Marketing Strategy

 

MATERI 

1. Konsep Marketing

  • Ruang Lingkup & Fungsi a New Approach to Marketing
  • Competitive Pressures Changing the World
  • The Smart Bomb Strategic Approach

2. Segmentasi Pasar (The Market Segmentation)

  • The Gap Growth Analysis Matrix
  • Optimal Segments: Multifactor Analysis
  • Enterprise Growth Segmentation Opportunities
  • Analyzing Segments Attractiveness and the Company Capability Related to Them
  • Drawing the Segment Selection Matrix

3. Strategy Blue Ocean

  • The Principles of Blue Ocean Strategies
  • Moving from Red Ocean to Blue
  • Formulating a Blue Ocean Strategy
  • Reconstruct Market Boundaries
  • Reach Beyond Existing Demand

4. The Business Situation Analysis

  • Analisis SWOT
  • Competitive Analysis
  • Analisis Lingkungan (Environmental Analysis)

5. Strategic Marketing Planning

  • Linking the Marketing Strategy to the Vision, Mission and Objectives of the Company
  • Marketing Strategy dan Kaitannya dengan Marketing Objectives
  • Proses Perencanaan Marketing
  • Market Penetration Strategy
  • Diversification Strategy
  • Marketing Mix dan Kaitannya dengan Marketing Plan
  • Berbagai Program/Aktifitas Pemasaran
  • Prosedur Perumusan Marketing Strategy & Marketing Plan

6. Strategy Development

  • Market Development Strategy
  • Product Development Strategy
  • Considering Different Strategic Alternatives
  • Analyzing Different Marketing Strategies
  • Formulating Long Term Marketing Goals
  • Selecting and Developing the Marketing Strategy for the 4Ps

7. Tactical Planning Activities

  • Short Term Marketing Objectives

8. Developing the Marketing Action Plan

  • Developing Activities for the 4 Ps
  • Scheduling Activities
  • Allocation of Human and Financial Resources
  • Using the Yearly Master Action Plan

 

TRAINING METHOD

Pre Test

Presentation

Discussion

Case Study

Post Test

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Modul Pelatihan

Sertifikat

1x Lunch & 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Penyusunan Penawaran yang Efektif bagi Pemasaran
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x