Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Pengendalian Kredit dan Penagihan Hutang Home  »  Bali Credit and Collection Jakarta Malang Perbankan & Koperasi Yogyakarta   »   Pengendalian Kredit dan Penagihan Hutang

Pengendalian Kredit dan Penagihan Hutang

November 8, 2018

Jadwal Pelatihan Pengendalian Kredit dan Penagihan Hutang

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESKRIPSI

Saat ini banyak perusahaan menaruh perhatian yang besar terhadap permasalahan penjualan credit dan collection. Karena penjualan tinggi tidak akan berarti apa-apa apabila tidak dapat tertagih. Perusahaan dituntut untuk mampu menganalisa dengan baik calon pelanggan dan pelanggan tetap. Bagaimana karakter pelanggan untuk meminimalisir kerugian atas penjualan yang tidak tertagih. Dengan pengelolaan yang lebih profesional dan manusiawi, diharapkan akan mengatasi kredit dan penagihan tanpa menciptakan masalah baru.

Pelatihan pengendalian kredit dan penagihan piutang ini dirancang secara khusus untuk membekali Anda dengan konsep dan metode dalam pengelolaan piutang beserta sistem yang efektif dalam penagihannya sebagai bagian dari penataan arus kas di perusahaan.

 

MATERI

1. Credit Control

  • Analisa Faktor Resiko Kredit, Tingkat Resiko dan Exposure
  • Credit Terms, Limit dan Scoring
  • Pemetaan Karakteristik Pelanggan dan Kepentingan Strategi Perusahaan
  • Analisa dengan Laporan Keuangan dan tanpa Laporan Keuangan
  • Analisa Kualitatif

2. Collection Strategy

  • Goals, Strategy dan Proses
  • Keterkaitan antara Strategi Penjualan dan Penagihan
  • Kebijakan dan Prosedur Penagihan
  • Teknik-teknik Penagihan (Telepon, Surat, dan Kunjungan)
  • Aspek Hukum
  • Memahami Karakter Pelanggan
    • Tipe-tipe Pelanggan
    • Teknik Menghadapi Berbagai Tipe Pelanggan
    • Teknik Menghadapi Pelanggan Nakal
  • Langkah-langkah Efektif dalam Penagihan dan Menghadapi Keberatan Pelanggan
  • Model Pengukuran Kinerja

3. Negotiation Skill

  • Dasar Negosiasi
  • Persiapan dan Proses Negosiasi
  • Komunikasi yang Efektif

 

PESERTA

General Manager, Finance Manager/Officer, Accounting Manager/Officer, Cash/Receivable Manager, dan Staff Profesional perusahaan lainnya yang ingin memahami lebih jauh mengenai pengelolaan piutang.

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITY

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Breaks

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pengendalian Kredit dan Penagihan Hutang
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x