Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres No.16 Tahun 2018 Home  »  Bandung Purchasing and Procurement Yogyakarta   »   Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres No.16 Tahun 2018

Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres No.16 Tahun 2018

July 5, 2018

Jadwal Pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres No.16 Tahun 2018

TanggalTempatKota
Belum ada jadwal terbaru

DESCRIPTION

Peraturan Presiden terbaru pengganti Perpres No.54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah akan diberlakukan per 1 Juli 2018 setelah ditandatangani oleh Presiden Joko Widodo. Perpres Nomor 16 Tahun 2018 ini sedang dalam proses pengundangan di Kementerian Hukum dan HAM. Apabila sudah diundangkan, maka seluruh pengadaan barang/jasa pemerintah yang dilaksanakan setelah 1 Juli 2018 diharuskan menggunakan aturan baru tersebut.

Perpres Nomor 16 Tahun 2018 Tentang Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah akan terdiri dari 15 bab dengan memuat 94 pasal. Beleid ini disederhanakan dengan hanya memuat aturan umum. Hal-hal yang bersifat prosedural dan teknis diatur lebih lanjut dalam peraturan LKPP dan peraturan Kementerian sektoral lainnya.

Peraturan Presiden ini akan mulai diterapkan pada pengadaan barang/jasa yang direncanakan mulai 1 Juli 2018. Untuk pengadaan yang direncanakan sebelum 1 Juli 2018, Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 beserta perubahannya masih bisa digunakan. Sedangkan kontrak yang ditandatangani berdasarkan Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2010 beserta perubahannya akan tetap berlaku sampai dengan berakhirnya kontrak tersebut.

 

COURSE OUTLINE

  1. Aspek Hukum Komprehensif Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah Berdasarkan PP 54/2010, PP 35/2011 dan Perpres 16/2018
  2. Kontrak-kontrak Pengadaan Barang dan Jasa
  3. Manajemen Risiko Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
  4. Pengukuran (Assesment) Risiko Tindak Pidana pada Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah
  5. Strategi/Teknik Antisipasi Risiko Pidana
  6. Tips dan Trik Menghadapi Audit dan Auditor
  7. Studi Kasus dan Diskusi

 

TRAINING METHOD

Presentation

Discussion

Case Study

Evaluation

 

FACILITIES

Training Kit

Handout

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Pick Up Participant (Yogyakarta)

 

 

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Pengadaan Barang dan Jasa Sesuai Perpres No.16 Tahun 2018
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,
x