Background logo website
PT MEDIA EDUTAMA INDONESIA
Provider yang Berkarakter, Unggul dan Terpercaya
Marketing and Pricing Strategy Home  »  Bandung Communication, Sales & Marketing Januari 2024 Marketing Planning & Strategy September 2023   »   Marketing and Pricing Strategy

Marketing and Pricing Strategy

January 18, 2024

Jadwal Pelatihan Marketing and Pricing Strategy

TanggalTempatKota
30 - 31 Januari 2024-Bandung

 

OVERVIEW

Perusahaan menggunakan strategi penentuan harga sebagai salah satu cara untuk mendorong pertumbuhan perusahaan yang tercermin dalam peningkatan laba perusahaan dari tahun ke tahun. Harga merupakan satu-satunya elemen dalam bauran pemasaran yang mewakili pendapatan perusahaan.

Elemen bauran pemasaran yang lain, seperti promosi, produk, dan lain-lain justru mendorong munculnya biaya dalam menciptakan nilai untuk pelanggan. Strategi penetapan harga yang tidak terkoordinasi atau penggunaan pendekatan trial and error terhadap harga justru berdampak pada penurunan laba perusahaan.

Di lingkungan ekonomi global yang berubah secara cepat dan dramatis, pilihan konsumen makin bervariasi dan tak terbatas, serta inovasi teknologi yang eksplosif. Bahkan saat ini, konsumen tidak hanya membeli produk atau jasa, tetapi mereka membeli value (nilai).

Kemampuan untuk memahami, mengidentifikasi dan menciptakan value yang diharapkan konsumen, serta mengkomunikasikan value proposition perusahaan secara efektif kepada konsumen merupakan hal penting. Oleh karena itu penetapan dan taktik harga merupakan faktor penting dalam menentukan posisi kompetitif, kesuksesan, dan akhirnya profitabilitas perusahaan.

 

TUJUAN PELATIHAN

Dengan mengikuti Pelatihan Pricing Strategy, peserta dapat berbagi pengetahuan/sharing knowledge mengenai Pricing Strategy dengan peserta dari perusahaan lain yang bergerak di Bidang Keuangan. Setelah mengikuti pelatihan ini peserta akan memahami:

  • Konsep Marketing Mix, terutama elemen Price
  • The Power of Pricing dan faktor-faktor yang mempengaruhi harga
  • Tiga pendekatan umum dalam Pricing Strategy, yaitu Cost Based Pricing, Market Based Pricing, dan Value Based Pricing
  • Pengaruh biaya terhadap pembentukan harga dan Cost Volume Profit
  • Demand Based Pricing dan Competition Based Pricing

 

OUTLINE MATERI 

1. Introduction to Pricing

  • 4P of Marketing Mix
  • The Power of Pricing
  • Faktor-faktor yang Mempengaruhi Penentuan Harga
  • Tiga Pendekatan Umum dalam Pricing Strategy

2. Cost Based Pricing

  • Pengaruh Biaya terhadap Pembentukan Harga
  • Cost-Volume-Profit

3. Market Based Pricing

  • Demand Based Pricing
  • Competition Based Pricing

4. Value Based Pricing

5. Studi Kasus/Praktek Pemecahan Masalah Pricing Strategy

 

METODE PELATIHAN

Pre test

Presentation

Discussion

Case Study

Post test

Evaluation

 

FASILITAS

Training Kit

Hand out

Certificate

Lunch + 2x Coffee Break

Souvenir

Form Pre-Registrasi

Data Materi Training

Topik Training : Marketing and Pricing Strategy
Link
*Jumlah Peserta Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan
*Nama Peserta Yang Didaftarkan

Personal Data

*Nama
*Jabatan Jabatan/Divisi/Departement
*Nama Perusahaan
*Alamat Perusahaan
*Email Perusahaan
*Email Alternatif eg: gmail, yahoo, hotmail
*Telepon Kantor
Ekstensi
*Handphone
* Harus di isi
x