Tanggal | Tempat | Kota |
---|---|---|
Belum ada jadwal terbaru |
DESKRIPSI
Membahas uraian singkat mengenai seluk beluk Public Relations atau Kehumasan. Secara garis besar, ada empat hal indikator keberhasilan seorang humas dalam tugasnya, yaitu profesionalisme, kode etik/etika, moral dan aspek aspek hukum yang dijadikan acuan. Definisi Public Relations menurut Institute of Public Relations, Inggris adalah “Kegiatan yang dilakukan dengan sengaja, direncanakan, dan berlangsung secara berkesinambungan untuk membina dan mempertahankan saling pengertian antara suatu organisasi dengan masyarakat.”
Menurut Frank Jefkins, dalam bukunya mengatakan bahwa “Public Relations merupakan segala bentuk komunikasi terencana ke luar dan ke dalam antara sebuah organisasi dengan masyarakat untuk tujuan memperoleh sasaran-sasaran tertentu yang berhubungan dengan saling pengertian (mutual understanding).” Sedangkan menurut para pakar, Humas adalah “Gabungan antara seni dan ilmu sosial yang dapat menganalisa kecenderungan-kecenderungan dan meramalkan akibatnya.” Intinya, dalam mengemban tugas sebagai Humas/Praktisi Public Relations (PRO) harus menjaga perasaan orang lain dan tidak merugikan pihak mana pun.
Program CSR merupakan salah satu bentuk kontribusi perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar untuk memajukan perekonomian dan meningkatkan taraf hidup masyarakat. Program CSR merupakan investasi jangka panjang yang berguna untuk meminimalisasi risiko sosial, serta berfungsi sebagai sarana meningkatkan citra perusahaan di mata publik. Dalam menjalankan Program Corporate Social Responsibility (CSR) dan Community Development, perusahaan perlu selalu melakukan monitoring dan evaluasi agar program yang sedang dan sudah dijalankan tepat sesuai dengan sasarannya.
MATERI
TRAINING METHOD
Pre Test
Presentation
Discussion
Case Study
Post Test
Evaluation
FACILITIES
Training Kit
Handout
Certificate
1x Lunch & 2x Coffee Break
Masker + Face Shield
Souvenir
Pick up Participant (Yogyakarta)
Data Materi Training | |
Topik Training | : Kehumasan dan CSR |
Link | |
*Jumlah Peserta | Estimasi Jumlah Peserta yang di ajukan |
*Nama Peserta Yang Didaftarkan | |
Personal Data | |
*Nama | |
*Jabatan | Jabatan/Divisi/Departement |
*Nama Perusahaan | |
*Alamat Perusahaan | |
*Email Perusahaan | |
*Email Alternatif | eg: gmail, yahoo, hotmail |
*Telepon Kantor | |
Ekstensi | |
*Handphone | |
* Harus di isi | |